Pria Viral Berseragam Ormas Palak Sopir Truk Ternyata Tak Terdaftar sebagai Anggota PP

- Rabu, 17 Mei 2023 | 15:53 WIB
Video viral pria pemalak supir truk di Bogor berseragam ormas. (Instagram/fakta.indo)
Video viral pria pemalak supir truk di Bogor berseragam ormas. (Instagram/fakta.indo)

Organisasi masyarakat (ormas) Pemuda Pancasila (PP) angkat bicara ihwal viral video menampilkan pria berseragam ormas memalak sopir truk di Bogor. Kepada polisi, ormas tersebut menyebut jika pria itu bukan lah anggota dari ormas PP.

"Sudah di lakukan pengecekan Polsek Rancabungur ke TKP dan dinyatakan yang bersangkutan bukan bagian dari Pemuda Pancasila," kata Kasi Humas Polres Bogor, Iptu Desi Triana saat dihubungi wartawan, Rabu (17/5/2023).

Kekinian, Iptu Desi menyebut pihaknya hingga saat ini masih memburu pria viral tersebut. Pria itu disebut juga sudah mencoreng nama ormas Pemuda Pancasila.

"Sedang dicari pelakunya karena sudah mencoreng nama Pemuda Pancasila yang dikatakan oleh Ketua Pemuda Pancasila di wilayah tersebut dan masih dalam proses penyelidikan Polsek Rancabungur," beber Desi.

-
Tangkapan aksi pemalak supir truk di Bogor. (Instagram/@.indo)

Baca juga: Sama-sama Jadi Sopir Truk, Momen Anak Beri Es Teh Manis Buat Ayah Ini Bikin Mewek

Terpisah, Kapolsek Rancabungur, Iptu Hartanto mengungkap pihaknya sudah memeriksa ormas PP. Hasilnya, pria viral tersebut memang tidak terdaftar dalam organisasi Pemuda Pancasila.

"Dari keterangan yang kami dapat dari Ketua PAC Pemuda Pancasila bahwa pelaku yang mengenakan seragam ormas Pemuda Pancasila tersebut tidak tercatat sebagai anggota Pemuda Pancasila PAC Rancabungur," kata Iptu Hartanto.

Diberitakan sebelumnya, sebuah video viral tersebar di media sosial menampilkan aksi premanisme yang dilakukan oleh seorang pria terhadap sopir truk. Tak mendapat uang, pria tersebut bahkan mengancam akan menghancurkan mobil korban.

Baca juga: Viral! Kaca Truk Dipecah di Tangerang Karena Tolak Pungli, Pelakunya Langsung Ditangkap

Belakangan diketahui peristiwa itu sendiri terjadi di Jalan Raya Letkol Atang Senjaya, Desa Bantarjaya, Rancabungur, Kabupaten Bogor. Pihak kepolisian setempat kini memburu pria tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X