The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Sambangi Tokoh Sunda, Erick Thohir Bantah Punya Kepentingan Tertentu
Menteri BUMN, Erick Thohir, memberikan paparan terkait Transformasi BUMN dalam Menopang UMKM di Indonesia, di kawasan Batununggal, Bandung 2 Desember 2022 (INDOZONE/Arvi Resvanty)
News

Sambangi Tokoh Sunda, Erick Thohir Bantah Punya Kepentingan Tertentu

Sabtu, 03 Desember 2022 18:03 WIB 03 Desember 2022, 18:03 WIB

INDOZONE.ID - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, menyambangi tokoh Sunda di kediaman HD Sutisno untuk melakukan dialog eksklusif, di Bandung, pada Jumat 2 Desember 2022, malam WIB. Ia membantah, bahwa kunjungannya tersebut adalah agenda politik.

"Saya rasa tidak (ada kepentingan tertentu). Ini pertemuan silahturahmi ketiga yang saya lakukan, jadi bukan sesuatu hal seperti siasat atau kepentingan tertentu, tidaklah," kata Erick Thohir, Sabtu (3/12/2022).

"Kebetulan tadi saya diundang, ada beberapa acara di Bandung, besok di Soreang, tidak ada salahnya mengunjungi sahabat. Lalu, dikumpulkan pula tokoh-tokoh daerah sehingga saya bisa dengar keluhan mereka," lanjut Erick Thohir.

Erick Thohir
Erick Thohir bertemu beberapa tokoh sunda (INDOZONE/Arvi Resvanty)

Baca Juga: Sempatkan Diri Sambangi Tokoh Sunda, Erick Thohir Bahas Lapangan Kerja

Terkait pemilu, Erick Thohir mengungkapkan, bahwa tidak terlalu berambisi. Sebab, dia hanya fokus pada resesi ekonomi, untuk memberikan kepastian ekonomi kepada rakyat.

"Kalau bicara 2024, kan, masih lama, karena tahun depan juga ada resesi, lebih baik berambisi ke sana, lebih baik berupaya memberikan kepastian ekonomi kepada rakyat, seperti lapangan pekerjaan, kestabilan ekonomi. Kita harus fokus mengatasi isu ekonomi. Politik itu banyak bagian kecilnya saja, jangan sampai didahulukan, tapi solusi pada ekonomi dulu yang didahulukan," imbuhnya.

Dalam kesempatan ini, dia mencatat wejangan yang diberikan oleh para tokoh Sunda dan Jawa Barat. Erick Thohir akan fokus melebarkan pembangunan industri.

"Jabar (Jawa Barat) menjadi bagian dari wilayah pembangunan menyeluruh untuk pengembangan kota-kota yang ada. Indonesia itu penduduknya 276 juta, kita minimal memiliki 10 kota besar, tidak mungkin pembangunan hanya fokus di Jakarta, Surabaya, Makassar saja. Maka, di Jabar pun dilebarkan pembangunan industrinya dan perkotaannya dan ini yang harus kita lakukan bersama-sama," bebernya.

Selain itu, Erick Thohir paham betul keterbatasan tanah di Jawa Barat harus segera ditemukan solusinya. Menurut Erick Thohir, masalah keterbatasan lahan juga terjadi di daerah-daerah lainnya.

Baca Juga: Status Bandara Kertajati, Erick Thohir: Fokus Penerbangan Kargo, tapi Airport Tetap Ada

"Karena ini realita, penduduk kita banyak, dari 100 persen wilayah di Indonesia ini ,75 persen laut, tanahnya hanya 25 persen. Artinya, keterbatasan tanah adalah hal yang harus diberikan solusi juga di banyak daerah khususnya, Jabar," tandas Erick Thohir.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US