Anies Baswedan Sudah Kantongi Nama Pasangannya, Apakah AHY?

- Kamis, 22 Juni 2023 | 13:12 WIB
Sudirman Said. (Z Creators/Ari Dwi Prasetyo)
Sudirman Said. (Z Creators/Ari Dwi Prasetyo)

Tim kecil 8 Koalisi Perubahan untuk Persatuan memetakan pasangan bakal calon wakil presiden (bacawpres) Anies Baswedan sudah selesai. Hal ini dikarenakan sudah ada satu nama yang akan diumumkan nanti menjadi pendamping Anies di Pemilu 2024 mendatang.

Sudirman Said menjelaskan nama pendamping Anies sudah selesai disaring sesuai aspirasi dari lapisan masyarakat serta partai pengusung. Nantinya tinggal Anies yang akan memutuskan siapa pendamping di Pilpres mendatang.

"Karena memang seluruh aspirasi sudah ditangkap, nama-nama sudah disampaikan ya. Kemudian juga seluruh partai sudah menyampaikan aspirasinya dan tiba gilirannya pak Anies memutuskan" Kata Sudirman Said di Brawjiya Jakarta Selatan (21/6/2023).

Baca Juga: Puan dan AHY Ketemuan, PKS Tak Khawatir Demokrat Tinggalkan Anies Baswedan

Sudirman menambahlan terdapat lima kandindat sebagai pendamping Anies, dari lima nama tersebut kini sudah mengerucut menjadi satu nama yang sudah dianggap final untuk mendampingi dirinya dan siap untuk dideklarasikan.

"Sekarang tiba gilirannya pak Anies untuk mencari waktu terbaik untuk memutuskan dan pada akhirnya menjelaskan pada publik" ujar sudirman

"Dan kita memberikan kesempatan kepada pak capres untuk beribadah dengan tenang dan siapa tahu setelah kembali, beliau segera mengumumkan pilihannya" tambahnya.

Baca Juga: Anies Baswedan: Pemilu Bukan Bicara 5-10 Tahun Terakhir, tapi..

Seperti diketahui, Nama Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjadi kandidat terkuat mendampingin Anies di Pemilu 2024 mendatang. AHY dianggap paling potensial dibandingkan kedua nama yang juga masuk dalam pendamping Anies yaitu Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Politisi PKS Ahmad Heriawan (Aher).

Artikel menarik lainnya: 

Konten ini adalah kiriman dari Z Creators Indozone.Yuk bikin cerita dan konten serumu serta dapatkan berbagai reward menarik! Let's join Z Creators dengan klik di sini .

-
Z Creators.

 

Editor: Z Creators

Tags

Rekomendasi

Terkini

X