Beri Ucapan Selamat ke Ganjar, Airlangga juga Tegaskan Golkar akan Mengusung Dirinya

- Sabtu, 22 April 2023 | 10:35 WIB
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di Masjid Ainul Hikmah, Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Sabtu (22/4/2023). (ANTARA/Narda Margaretha Sinambela)
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di Masjid Ainul Hikmah, Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Sabtu (22/4/2023). (ANTARA/Narda Margaretha Sinambela)

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengucapkan selamat atas dipilihnya Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden (capres) untuk Pilpres 2024 dari PDI Perjuanga.

"Selamat, karena PDI Perjuangan sudah memutuskan (Ganjar sebagai bakal capres)," kata Airlangga di Masjid Ainul Hikmah, Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Sabtu (22/4/2023) seperti dikutip dari Antara.

Baca Juga: Presiden Jokowi Salat Id Bersama Ganjar Pranowo di Masjid Sheikh Zayed Solo

Saat disinggung terkait keputusan bakal capres dari Partai Golkar, Airlangga mengatakan hal itu sudah ditetapkan lewat Musyawarah Nasional (Munas) Tahun 2019. Dalam Munas Golkar Tahun 2019, partai beringin itu telah memutuskan mengusung Airlangga Hartarto sebagai bakal capres untuk Pilpres 2024.

"Kalau Golkar sudah diputuskan dalam munas lalu. Ini hanya menjadi bagian dari masing-masing partai politik," katanya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP Partai Golkar Nurdin Halid menyatakan pihaknya tetap konsisten menjalankan keputusan Munas Tahun 2019 dan rapat pimpinan nasional (rapimnas) setelahnya untuk mendukung Airlangga Hartarto sebagai bakal capres.

Baca JugaJejak Rekam Ganjar Pranowo Capres 2024 dari PDIP

Saat menjadi narasumber dalam Embargo Talk Episode 6 bertajuk "Menafsir Langkah Zig Zag Partai Golkar" di Jakarta, Kamis (30/3), Nurdin mengatakan Partai Golkar tidak melirik kader lain di internal maupun kader dari partai lain, meskipun elektabilitas Airlangga masih belum cukup bersaing dengan sejumlah tokoh lain.

"Sampai saat ini, kami tetap konsisten melaksanakan keputusan munas dan keputusan rapimnas. Keputusan munas itu menetapkan Airlangga sebagai (bakal) calon presiden, diperkuat dalam rapimnas itu ya," kata Nurdin.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X