2 Mahasiswa Meninggal, Jokowi: Semoga Jadi Kebaikan Bagi Bangsa

- Jumat, 27 September 2019 | 13:50 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) berduka atas meninggalnya dua mahasiswa Kendari (Antara/Akbar Nugroho Gumay).
Presiden Joko Widodo (Jokowi) berduka atas meninggalnya dua mahasiswa Kendari (Antara/Akbar Nugroho Gumay).

Presiden Joko Widodo turut berbelasungkawa atas meninggalnya dua mahasiswa Halu Oleo, Kendari, yakni Yusuf Kardawi dan Immawan Randi. 

Jokowi pun meminta kedua orang tua korban tabah dan ikhlas menerima peristiwa tersebut. Presiden berharap kejadian itu berdampak baik bagi Indonesia. 

"Semoga apa yang diperjuangkan oleh Ananda Randi dan Ananda Yusuf menjadi kebaikan bagi bangsa ini, dan mendapatkan tempat yang paling mulia di sisi-Nya," kata Jokowi di Istana, Jakarta, Jumat (27/9). 

Jokowi memerintahkan Polri menginvestigasi kasus tewasnya dua mahasiswa Kendari. Mantan Wali Kota Solo itu juga meminta aparat keamanan untuk tidak menindas para demonstran. 

"Saya juga perintahkan untuk menginvestigasi dan memeriksa seluruh jajaran dia (Kapolri) karena yang disiapkan Kapolri kepada saya tidak ada perintah apapun dalam rangka demo ini membawa senjata," ujar Jokowi. 

Randy tewas ketika berunjuk rasa di luar Gedung DPRD Sultra, Kamis kemarin. Dia kehilangan nyawa karena tertembus peluru di bagian dada kanan. 

Adapun Yusuf mengalami luka parah di bagian kepala. Namun, dia akhirnya meninggal dunia setelah menjalani perawatan intensif di RSU Bahteramas Kendari, Jumat dini hari tadi. 

Artikel Menarik Lainnya

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X