Buka Dapur Umum, Polres Majalengka dan TNI Bagikan Makan Sahur kepada Warga

- Rabu, 29 April 2020 | 12:28 WIB
Aparat kepolisian dan TNI memberikan bantuan nasi kotak kepada warga (Dok Istimewa)
Aparat kepolisian dan TNI memberikan bantuan nasi kotak kepada warga (Dok Istimewa)

Polres Majalengka bersama Kodim 0617/Majalengka membuat dapur umum dan membagikan makan sahur kepada masyarakat sekitar serta warga yang melintas di depan Pos Pam  Pos Ketupat Lodaya 2020.

Sebelumnya, kegiatan dapur umum Gabungan TNI-Polri digelar di Desa Batujaya Kecamatan Cigasong, namun kali ini didirikan di Desa Kulur, Kecamatan Majalengka, Kabupaten Majalengka. 

Wakapolsek Majalengka Kota, Iptu Agus Purwanto didampingi Danramil 1701/Majalengka diwakilkan Babinsa, Kepala Desa Kulur Hasan Sunarto beserta jajarannya meninjau lokasi dapur umum pada Rabu (29/4/2020) pukul 03.00 dini hari.

-
Polres Majalengka dan Kodim 0617/Majalengka membagikan nasi kotak kepada warga (Dok Istimewa)

Dalam kesempatan itu, Wakapolsek Majalengka Kota Iptu Agus Purwanto mengatakan, para petugas memasak bersama dan membagikan 130 paket nasi kotak untuk makan sahur. Tujuan kegiatan tersebut merupakan wujud kepedulian Polri terhadap masyarakat yang terdampak wabah virus corona. Ia berharap masyarakat yang terdampak pandemi ini dapat terbantu dan meringankan beban hidupnya.

Di tempat terpisah, Kapolres Majalengka AKBP Dr. Bismo Teguh Prakoso memberikan apresiasi kepada personel Polres Majalengka dan jajarannya yang telah menggelar dapur umum bersinergi dengan TNI.

“Kegiatan ini sesuai dengan program prioritas Kapolri nomor dua dan nomor lima yaitu pemantapan harkamtibmas dan penguatan sinergi polisional,” tuturnya dalam keterangan diterima Indozone, Rabu (29/4/2020).

-
Polres Majalengkan dan Kodim 0617/Majalengka membagikan nasi kotak kepada warga (Dok Istimewa)

Ia mengimbau agar masyarakat menjaga pola hidup sehat di tengah pandemi virus corona seperti rajin mencuci tangan dengan sabun, menggunakan masker dan phycsical distancing.

“Selalu mengunakan masker saat di luar rumah, rajin mencuci tangan dengan sabun dan selalu menerapkan phycsical distancing atau jaga jarak dengan orang lain. Semua itu kita lakukan agar tidak tertular dan agas bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini," ujarnya.

Artikel Menarik Lainnya:

 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X