Sosialisasi Pancasila untuk Milenial, BPIP Pakai TikTok

- Selasa, 18 Februari 2020 | 20:35 WIB
Yudian Wahyudi Kepala BPIP (ANTARANEWS/Desca Lidya Natalia)
Yudian Wahyudi Kepala BPIP (ANTARANEWS/Desca Lidya Natalia)

Platform media sosial bakal dimanfaatkan Badan Pembina Ideologi Pancasila (BPIP) untuk menyosialisasikan Pancasila kepada generasi Milenial

 

Platform media sosial tersebut adalah Blog, Youtube dan TikTok. Hal tersebut dilakukan untuk menyempurnakan visi dan misi Presiden Joko Widodo yang ingin BPIP fokus pada Milenial.

 

“Digital mode seperti Youtube, blog ini akan kita pakai. Semacam TikTok nanti juga akan ada,” ungkap Yudian Wahyudi, Kepala BPIP dalam rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi II di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (18/2/2020).

 

Menurutnya langkah tersebut dianggap sudah sesuai agar nilai-nilai Pancasila lebih dekat dengan Milenial. Selain media sosial, Yudian mengatakan jika tak menutup kemungkinan sosialisasi Pancasila melalui film, olahraga, musik serta idola yang disukai anak muda juga akan dilakukan. 

 

“Agar mereka ini tidak terasa bahwa mereka itu sedang kita ajak untuk berpancasila,” tukas Yudian.

Seperti diketahui, BPIP dibentuk oleh Presiden Joko Widodo pada 11 Januari 2018 dengan Unit Kerja Pembinaan Ideologi Pancasila dan bertanggung jawab agar masyarakat lebih memahami dan menerapkan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. 

Artikel Menarik Lainnya:

 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X