Ingat Hari Ini Ada CFD di Mapolda Metro Jaya!

- Jumat, 3 Maret 2023 | 09:33 WIB
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko (ANTARA FOTO/Reno Esnir)
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko (ANTARA FOTO/Reno Esnir)

Tepat pada hari ini, Jumat (3/3/2023), Polda Metro Jaya menerapkan kebijakan car free day (CFD) atau hari bebas kendaraan. Kebijakan ini berlaku di area dalam Mapolda Metro Jaya.

"Pada hari Jumat ini tepatnya tanggal 3 Maret 2023 akan diterapkan car free day di lingkungan Polda Metro Jaya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko kepada wartawan, Jumat (3/3/2023).

CFD ini bakal diberlakukan selama satu hari full. Artinya, tidak boleh ada kendaraan yang beroperasi di area dalam Polda Metro Jaya.

Baca Juga: Tanggapi Putusan PN Jakpus, Megawati: Upaya Penundaan Pemilu 2024 Inkonstitusional!

Meski diterapkan CFD, ada sejumlah kendaraan yang masuk dalam kategori pengecualian. Salah satu jenis kendaraanya yakni kendaraan dinas kepolisian.

"Namun demikian ada beberapa hal yang menjadi pengecualian, tentu terkait mobil dinas yang terkait operasional, ini masih diperbolehkan," beber Trunoyudo.

Baca Juga: Pengadilan Negeri Tak Punya Yurisdiksi dan Wewenang untuk Putuskan Tunda Pemilu

Diberitakan sebelumnya, Polda Metro Jaya menerapkan kebijakan CFD di area dalam Mapolda setiap hari Jumat. Tujuan kebihakan ini untuk menerapkan hutan kota, mengurangi polusi udara dan gerakan seribu langkah sehari yang menjadi resolusi Polda Metro Jaya pada tahun ini.

Selain itu, kebijakan ini juga bertujuan untuk menekan angka kendaraan yang masuk ke Polda Metro Jaya khususnya untuk internal kepolisian itu sendiri.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X