Biar 'Aman' dari Begal, Wanita Ini Memasang Kerangkeng di Mobilnya

- Kamis, 14 November 2019 | 13:54 WIB
Screenshot
Screenshot

Di beberapa kota di Indonesia, begal masih marajalela. Kehadiran begal membuat para pengendara, termasuk para driver taksi/ojek online yang sering pulang larut malam merasa was-was.

Baru-baru ini, seorang netizen bernama Franky (@frankypaulus86) membagikan kisah perjuangan seorang driver taksi online wanita mencari nafkah. Wanita tersebut diketahui merupakan seorang ibu yang merangkap sebagai kepala keluarga.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Franky Paulus (@frankypaulus86) on

Agar tetap bisa mencari nafkah dengan aman, ia memasang kerangkeng di mobilnya. Kerangkeng itu dipasang untuk membatasi begal yang hendak beraksi.

"Maka dari itu Ibu ini membuat kerangkeng dari Besi untuk membatasi BEGAL jika ingin beraksi, setidak nya menunda dan membatasi gerak BEGAL dan memudahkan Ibu nya kabur tanpa di sandera BEGAL," tulis Franky di akunnya.

Usaha ibu ini melindungi diri pun menuai pujian dari warganet. Banyak yang terinspirasi dengan kegigihan ibu ini demi menghidupi keluarganya. Mereka juga turut mendoakan agar driver ini diberikan kelancaran rezeki dan keselamatan saat bekerja. Wah, salut buat ibunya!

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X