The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Momen Pejabat di NTT Asyik Joget dan Bernyanyi dengan Wanita Tanpa Masker saat PPKM
Pejabat NTT timbulkan kerumunan. (Twitter/@jagungtiti71)
News

Momen Pejabat di NTT Asyik Joget dan Bernyanyi dengan Wanita Tanpa Masker saat PPKM

Minggu, 29 Agustus 2021 12:20 WIB 29 Agustus 2021, 12:20 WIB

INDOZONE.ID - Baru-baru ini, video pertemuan sejumlah pejabat di Nusa Tenggara Timur (NTT) yang menimbulkan kerumunan tengah menjadi sorotan publik. Kerumunan terjadi saat PPKM level 4 masih berlaku di daerah tersebut.

Dugaan kerumunan hingga pelanggaran protokol kesehatan ini diketahui terjadi dalam kegiatan Pengukuhan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) yang diadakan pada Jumat (27/8/2021) di Pulau Semau.

Video kerumunan itu sendiri dibagikan oleh akun Twitter @jagungtiti71. Dalam keterangan, acara tersebut dihadiri oleh para bupati dan wali kota se-NTT.

Baca juga: Boleh Gelar Resepsi Pernikahan Saat PPKM Level 3, Wagub DKI Beri Peringatan Ini

"Ditengah pemberlakuan PPKM di Prov NTT, Gubernur dan para bupati /walikota se NTT malah berpesta pora di Pulau Semau, kampungnya Gubernur NTT.  @jokowi @BNPB_Indonesia @KemenkesRI @mohmahfudmddan pak LBP tolong tegur gub NTT," cuit akun tersebut.

Dalam video, banyak di antara mereka yang melepaskan masker dan berjoget tanpa mematuhi prokes. Beberapa pria tampak bernyanyi di atas panggung tanpa masker dan ditemani penyanyi wanita.

Tidak hanya penyanyi, pengiring musik di acara yang digelar bak konser tersebut juga terlihat tidak mengenakan masker. Mereka tampak tidak menyimpan 'beban' menciptakan kerumunan di tengah pandemi.

Aksi sejumlah pejabat daerah ini pun menuai beragam reaksi dari netizen.

"Rakyat lapar dia pade pesta.busyet dah.gk ada rasa gk enak sama rakyat," kata @ramatunisia.

"Cermin ketidakmampuan menahan diri di tengah PPKM/di tengah pandemi Covid19. Tidak mampu memberikan keteladanan kepada rakyatnya sendiri. Seharusnya ada yang ditangkap dan dipenjarakan, tapi tidak kan? Hukum hanya untuk lawan politik," kata @InayatullahRif1.

"Lho PPKM kan untuk masyarakat menengah kebawah.. kalo udah keatas ya ga kelas.. moso di samain sama kroco mumet," kata @KusumaKhresna.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dina
Dina

Dina

Editor
JOIN US
JOIN US