Tega! Seorang Ibu di Banten Bunuh Bayinya Sendiri yang Baru Dilahirkan

- Rabu, 30 Maret 2022 | 00:43 WIB
Polisi giring tersangka pembunuhan (Istmewa)
Polisi giring tersangka pembunuhan (Istmewa)

Seorang wanita berinisial SN (38) melahirkan anaknya sendiri namun langsung dibunuh. Aksi keji tersebut dilakukan lantaran SN takut hubungan gelap dengan kekasihnya yang membuahkan bayi tersebut diketahui oleh keluarganya.

Aksi melahirkan sendiri itu dilakukan SN di kosannya di Cipocok, Kota Serang, Banten pada 23 Maret 2022. Seorang saksi berinisial AA mengetahui aksi SN dan langsung melaporkan ke kantor polisi.

"AA kemudian melaporkan kepada Ketua RT setempat. Setelah itu para saksi mengecek kamar kosan lalu ditemukan pelaku dan bayi laki-laki yang sudah meninggal di atas kasur," kata Kapolresta Serang Kota AKBP Maruli Ahiles Hutapea dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Selasa (29/3/2022).

Maruli mengungkap jika modus SN dengan berpura-pura melapor ke RT setempat dan mengaku anaknya meninggal sebelum dilahirkan. Padahal, SN membunuh anaknya sendiri usai dilahirkan.

"Awalnya pelaku berpura-pura melaporkan kejadian tersebut kepada RT setempat bahwa bayi yang dilahirkannya sudah meninggal dunia sejak dalam kandungan. Setelah dilakukan pemeriksaan diketahui jika pelaku melahirkan sendiri tanpa bantuan orang lain dan plasenta bayi dipotong sendiri oleh pelaku menggunakan gunting," beber Marulli.

-
Polisi gelar kasus pembunuhan (Istmewa)

BACA JUGA: Ini Sosok di Balik Lahirnya Medsos Banten yang Kekinian, Berawal dari Keresahan

Aksi SN membunuh bayinya ternyata karena tidak ingin hubungan gelap dengan kekasihnya diketahui oleh keluarga. Hal itu lah yang melandasi SN dengan tega membunuh bayinya.

Atas perbuatanya, tersangka dikenakan Pasal 341 KUHP. Tersangka terancam hukuman hingga tujuh tahun penjara.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X