Kapolri Minta PT Freeport Aktif Bangun Papua

- Senin, 24 Mei 2021 | 22:20 WIB
Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dan Presdir PT Freeport Indonesia Tony Wenas. (Dok Humas Mabes Polri)
Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dan Presdir PT Freeport Indonesia Tony Wenas. (Dok Humas Mabes Polri)

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo meminta PT Freeport Indonesia untuk aktif berpartisipasi membangun Papua. Permintaan tersebut disampaikan Kapolri saat menemui pimpinan PT Freeport Indonesian.

Presiden Direktur (Presdir) PT Freeport Indonesia Tony Wenas beserta stafnya diketahui hari ini menyambangi Mabes Polri dan menemui Kapolri. Dalam pertemuan tersebut, Kapolri membicarakan terkait peran masif pemerintah dalam hal meningkatkan kualitas hidup masyarakat Papua.

"Harapannya bagaimana program-program tersebut  bisa dirasakan seluruh masyarakat Papua," kata Jenderal Sigit dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Senin (24/5/2021).

Selanjutnya, pimpinan Polri tersebut mengajak PT Freeport Indonesia berpartisipasi membangun Papua. Dia juga mengajak PT Freeport Indonesia untuk bekerjasama dengan Polri.

Baca Juga: Sepekan Pemeriksaan Swab Pemudik di Indonesia, 524 Positif Covid-19

"Semua bisa berpatisipasi membangun Papua termasuk PT Freeport," beber Jenderal Sigit.

Dalam kesempatan yang sama, Tony Wenas menyambut baik waktu Kapolri yang disiapkan untuk dirinya hari ini. Dia juga membahas kinerja Polri yang membantu PT Freeport Indonesia dalam mengungkap sejumlah kasus kriminal.

"Beberaa waktu lalu Polri juga berhasil mengungkap kasus pencurian pipa dan solar di gudang di pelabuhan. Kami sangat apresiasi Polri karena sangat membantu pengamanan di Papua khususnya Freeport," kata Tony.

Mengenai program pemerintah dalam hal pembangunan di Papua, Tony menyebut pihaknya mendukung penuh hal tersebut. Dia menyebut pihaknya sudah memberikan dukungan dengan dana CRS seperti kesehatan, budaya, infrastruktur dan ekonomi kerakyatan.

"Program CSR tersebut sudah berjalan khususnya di tujuh suku wilayah Freeport," pungkas Tony.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X