The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Viral Diet Minum Yakult 15 Botol per Hari, Bisa Turun Berat Badan 20 Kg Sebulan, Benarkah?
Viral diet minum Yakult 15 botol sehari (Tiktok)
News

Viral Diet Minum Yakult 15 Botol per Hari, Bisa Turun Berat Badan 20 Kg Sebulan, Benarkah?

Viral Tiktok.

Rabu, 31 Maret 2021 16:35 WIB 31 Maret 2021, 16:35 WIB

INDOZONE.ID - Jagat media sosial dihebohkan oleh sebuah video yang diunggah oleh seorang wanita pemilik akun Tiktok @sisikissimrb. Video tersebut viral di Tiktok dan sukses mencuri perhatian netizen. Namun belakangan vidoe tersebut hilang.

Dalam video itu, cewek berambut panjang tersebut bercerita kerap dibully oleh teman-temannya lantaran memiliki bobot tubuh yang gemuk. Kemudian salah satu temannya menyarankan untuk diet dengan cara meminum Yakult setiap hari sebanyak 15 botol. Ia pun mengikuti saran temannya tersebut. Terlihat ia menyeruput Yakult botol demi botol hingga akhirnya 15 botol habis diminumnya.

Baca juga: Polwan Digerebek Suami di Kamar Hotel, Ternyata Pria Selingkuhan Juga Seorang Polisi

"Selama satu bulan katanya bisa turun BB (berat badan) 20 kg," kata temannya itu.

Ia pun berharap perjuangannya minum Yakult 15 botol sehari tak sia-sia sehingga berat badannya bisa turun sesuai harapannya. Namun tak lama setelah minum Yakult tersebut, ia merasakan perutnya mules.

Menanggapi video viral di Tiktok tersebut, influencer yang konsern dalam bidang kesehatan khususnya diet, Anton Septian menjelaskan, satu botol Yakult mengandung 50 kalori, sehingga jika minum 15 botol total kalorinya menjadi 750 kalori.

"750 kalori ya enakan makan nasi sama KFC, sama aja malah enak dan kenyang pula," kata Anton dalam channel Youtube Diet Santuy.

Selain itu, satu botol Yakult mengandung 11-12 gram gula, sehingga jika mengonsumsi 15 botol Yakult artinya mengonsumsi 165-180 gram gula ke dalam tubuh secara bersamaan.

Baca juga: Viral Janin Meninggal Dunia di Dalam Kandungan karena Ibu Minum Rumput Fatimah

"Itu sama aja kayak minum es teh pakai 14 sendok gula, padahal Kemenkes menyarankan maksimal sehari 4 sendok gula atau 50 gram," tuturnya.

Dengan mengonsumsi 15 botol Yakult per hari maka akan memiliki resiko buang-buang air alias mencret. Padahal, lanjut Anton, Yakult baik dikonsumsi karena mengandung probiotik atau bakteri baik untuk usus. Dalam satu botol Yakult sudah mengandung 10 miliar CFU bakteri, dan hingga saat ini belum ada penelitian yang menunjukkan mengonsumsi Yakult dengan porsi banyak semakin baik.

"Biasanya dosis tinggi diberikan untuk penanganan masalah pencernaan tertentu," tuturnya.

Ia pun menekankan pentingnya mengecek label makanan atau minuman sebelum mengonsumsinya. Selain itu, ada baiknya mengonsumsi sesuatu dalam batas yang wajar alias tidak berlebihan.

"Jadi tolong kalau mau nurunin berat badan ya yang normal-normal aja ya. Diet yang sehat, cukup nutrisi, defisit dikit-dikit, olahraga, tidur cukup dan sabar," jelas Anton.


Artikel menarik lainnya

TAG
Susi Fatimah
JOIN US
JOIN US