POPULER: Lahan Pesantren Habib Rizieq Shihab Disuruh Kosongkan, Tradisi Unik Suku Kreung

- Kamis, 24 Desember 2020 | 09:00 WIB
Habib Rizieq Shihab. (Istimewa) / Ilustrasi. (Unored.tv)
Habib Rizieq Shihab. (Istimewa) / Ilustrasi. (Unored.tv)

Rizieq Shihab ternyata sudah mewanti-wanti kemungkinan Pondok Pesantren Alam Agrokultural di Megamendung digusur oleh negara. Hal itu disampaikannya dalam sebuah video yang beredar di media sosial.

Dalam video yang dibagikan akun Twitter @FKadrun, Rizieq mengklaim bahwa tanah tempat pesantrennya berdiri sudah ia beli secara resmi.

1. Lahan Pesantren Disuruh Kosongkan PTPN, Rizieq Shihab Tegas: Jangan Seenaknya Main Rampas!

Terkait rencana pengosongan lahan pesantren tersebut, Habib Rizieq minta negara mengembalikan uang yang telah dibayarkan. Uang itu nantinya akan dipakai untuk membeli lahan di tempat lain untuk mendirikan kembali pesantren yang sama.

"Mau diambil silakan, tapi tolong kembalikan semua uang yang telah dikeluarkan oleh umat, supaya uang tersebut bisa dipakai untuk membeli tanah lain untuk membangun (pesantren) yang sama," katanya.

Rizieq pun menyerukan kepada para santri supaya melawan jika negara tidak mau memberikan ganti rugi.

Dalam video itu, Rizieq menyampaikan bahwa pada tahun 2017, PTPN VIII didatangi oleh sejumlah oknum yang mengaku dari Polda Jawa Barat, dan dipaksa untuk membuat laporan bahwa dirinya telah merampas tanah tersebut.

Baca selengkapnya di sini: Lahan Pesantren Disuruh Kosongkan PTPN, Rizieq Shihab Tegas: Jangan Seenaknya Main Rampas!

2. Tradisi Suku Kreung, Orang Tua Ijinkan Anak Gadisnya Bercinta sama Pria Berbeda Tiap Malam

Setiap suku mempunyai tradisi dan kebudayaannya yang unik masing-masing. Bahkan banyak kita temui, tradisi suatu suku yang bisa bikin kita terheran-heran.

Seperti sebuah suku bernama Kreung di Kamboja yang punya tradisi unik untuk menemukan cinta sejati. Tradisi ini disebut pondok cinta.

Gadis-gadis Kreung menjalani kehidupan sederhana dan mengambil bagian seperti anak laki-laki termasuk soal memilih pasangan hidup.

Dilansir dari Vancourier, ketika gadis-gadis muda Krueng mencapai pubertas mereka di usia 13 atau 15 tahun, akan dibangun sebuah pondok bambu oleh orang tuanya dan terpisah jauh dari rumah keluarga mereka.

Baca selengkapnya di sini: Tradisi Suku Kreung, Orang Tua Ijinkan Anak Gadisnya Bercinta sama Pria Berbeda Tiap Malam

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X