Polri Jamin Distribusi Alat Kesehatan untuk Tenaga Medis
Pekerja memproduksi pakaian alat pelindung diri (APD) tenaga medis di Balai Latihan Kerja, Kota Tangerang, Banten, Jumat (3/4/2020). (ANTARA FOTO/Fauzan)
News

Polri Jamin Distribusi Alat Kesehatan untuk Tenaga Medis

Dikawal ketat.

Kamis, 09 April 2020 11:47 WIB 09 April 2020, 11:47 WIB

INDOZONE.ID - Di tengah pandemi wabah virus corona, alat kesehatan (alkes) sangat dibutuhkan tenaga medis. Polri pun menjamin ketersediaan alkes lewat pengawalan dari distributor hingga ke pihak yang membutuhkan.

Kabag Penum Divisi Humas Mabes Polri, Kombes Pol Asep Adi Saputra, mengatakan pihaknya akan terus berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan terkait dalam masalah pengadaan alat kesehatan

"Sebagai upaya yang keberlanjutan, kepolisian terus melakukan koordinasi dan pengawasan bersama dengan Dinas Kesehatan, serta para distributor demi menjamin ketersediaan alat kesehatan bagi masyarakat, khususnya para tenaga medis kita," kata Kombes Asep dalam konferensi pers di BNPB, Jakarta, Kamis (9/4/2020).

Asep mengimbau para pelaku usaha, khususnya yang memproduksi APD untuk tidak melakukan pelanggaran hukum, misalnya menimbun APB atau menjual dengan harga mahal. 

"Kami sampaikan imbauan kepada seluruh masyarakat, pertama adalah kepada seluruh pelaku usaha baik yang memproduksi dan mendistribusikan alat pelindung diri harus mentaati ketentuan-ketentuan yang telah ditetapkan undang-undang," ungkap Asep.

Jika kedapatan ada distributor APD melanggar undang-undang, Asep menegaskan pihaknya bakal bertindak tegas. Dia juga berharap seluruh pelaku usaha di bidang alkes memahami betul imbauan dari Polri.

"Tentunya sudah dijelaskan apabila ini tidak dipatuhi ada perundang-undangan yang telah mengatur dengan perangkat ancaman hukuman pidananya. Jadi hal ini bagi para pelaku usaha hendaknya menjadi perhatian khusus," pungkas Asep.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fiddy Anggriawan
Ivanrida
Samsudhuha Wildansyah

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US