Didampingi Erick Thohir, Presiden Jokowi Jaring Investasi di Hannover Messe

- Selasa, 25 April 2023 | 22:31 WIB
Didampingi Erick Thohir, Presiden Jokowi Jaring Investasi di Hannover Messe (Instagram/erickthohir)
Didampingi Erick Thohir, Presiden Jokowi Jaring Investasi di Hannover Messe (Instagram/erickthohir)

Didampingi Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjaring  investasi dan peluang ekspor di Hannover Messe, Jerman.

Tak hanya keindahan seni, kehadiran Indonesia juga menunjukkan industri dalam negerinya semakin dilirik para kolaborator global. 

“We want the talk, not only talk the talk. Kami sangat terbuka untuk investasi dan kerja sama untuk membangun investasi hilir sampai 2040. Ada 21 komoditas dalam peta jalan hilirisasi,” kata Presiden Jokowi baru-baru ini.

BACA JUGA: Erick Thohir Soroti Dirut BUMN Bawa Pistol: Saya aja Menteri Nggak Pernah Bawa

-
Didampingi Erick Thohir, Presiden Jokowi Jaring Investasi di Hannover Messe (Indozone)

Presiden Jokowi berharap banyak peluang investasi dan ekspor terjalin dari kesempatan di pameran industri terbesar Eropa, Hannover Messe. Alhasil, kesempatan ini membuka lebih banyak lagi lapangan pekerjaan dan mendorong pertumbuhan ekonomi dalam negeri.

“Indonesia juga ingin memastikan bahwa transisi energi yang terjangkau bagi masyarakat kita. Tentu ini membutuhkan investasi, membutuhkan pembiayaan yang sangat besar, setidaknya  US$1 triliun hingga 2060,” tambah presiden. 

BACA JUGA: Erick Thohir Sebut Ada Sanksi untuk Dirut BUMN yang Bawa Pistol

Diiringi pertunjukan seni istimewa dari Indonesia Presiden Jokowi secara resmi membuka Hannover Messe 2023 bersama Kanselir Jerman Olaf Schol. 

“Ini dari Hannover Messe. Di sini nanti pembukaan. Pak Presiden Jokowi dan Kanselir Jerman, Olaf Scholz. Deg- degan nanti nontonnya, apa temanya?  Kebangsaan dong pasti,” timpal Erick Thohir. 

Erick berada di Jerman mendampingi Presiden Joko Widodo. Rombongan juga dijadwalkan untuk melakukan pertemuan bilateral dengan Kanselir Jerman, Olaf Scholz, serta bertemu dengan beberapa pengusaha besar dari Jerman

-
Didampingi Erick Thohir, Presiden Jokowi Jaring Investasi di Hannover Messe (Instagram/erickthohir)

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X