Erick Thohir Ingatkan Pentingnya Edukasi Industri Halal Indonesia

- Minggu, 16 April 2023 | 22:16 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir. (Instagram/@erickthohir).
Menteri BUMN Erick Thohir. (Instagram/@erickthohir).

Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Erick Thohir mengatakan, perlu terus mengedukasi pentingnya ekonomi syariah. Apalagi, pertumbuhan ekonomi syariah sangat tinggi.

“Jangan sampai kita penduduk muslim terbesar, tapi kita hanya menjadi market. Kita hanya mengonsumsi, tetapi kita tidak memprodusi industri halal sendiri. Ini yang kita harus perbaiki, bagaimana sebagai negara dengan penduduk Muslim terbesar, ekosistem industri halalnya di Indonesia,” papar Erick Thohir, baru-baru ini.

Indonesia kini telah memiliki Bank Syariah Indonesia (BSI) sebagai bank syariah terbesar ke-6 di Indonesia.

BACA JUGA: Erick Thohir Segera Temui Shin Tae-yong untuk Bahas Perpanjangan Kontrak

-
Erick Thohir Ingatkan Pentingnya Edukasi Industri Halal Indonesia (Istimewa)

Menurut Erick, hal tersebut membuktikan bahwa perubahan ekonomi syariah sudah berada pada jalur yang tepat. Tidak hanya itu, Erick juga mendorong perlunya edukasi bagi masyarakat tentang ekonomi syariah.

“Kita harus mendukung ekonomi sayariah, kita bisa membuktikan Bank Syariah Indonesia masuk 10 besar di Indonesia. Ini membuktikan bagaimana kita menjaga islam, kita jaga Indonesia. Kita harus merawat kekuatan kita,” kata Erick Thohir.

Erick Thohir melanjutkan, selama ini banyak negara seperti China, Taiwan, Thailand, juga Argentina,  justru yang memproduksi industri halal.

“Produk-produk haji banyak berasal dari mereka. Saya dan Menteri agama berupaya memperbaiki industri ini, suplai ke haji kita, ayam, makanan, dari bangsa kita, bukan dari bangsa lain,” tambah Erick Thohir.

BACA JUGA: Erick Thohir Miliki Komitmen Kuat Bangun Sepak Bola Indonesia, Nih Buktinya!

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X