Lapor ke Jokowi, Bos Freeport Akui Tak Ada Lagi Penambangan di Etsberg dan Grasberg

- Kamis, 1 September 2022 | 19:01 WIB
Presiden Jokowi dan Ibu Iriana mengunjungi kawasan tambang Freeport, Papua, Kamis (1/9/2022). (Instagram/@jokowi)
Presiden Jokowi dan Ibu Iriana mengunjungi kawasan tambang Freeport, Papua, Kamis (1/9/2022). (Instagram/@jokowi)

Presiden Direktur PT Freeport Indonesia (PTFI) Tony Wenas melaporkan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) bahwa sudah tidak ada lagi penambangan di Etsberg dan Grasberg.

Hal tersebut disampaikan bos Freeport itu dalam kunjungan Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Joko Widodo bersama rombongan ke Grasberg, Papua, Kamis (1/9/2022).

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana bersama rombongan tiba di Grasberg, Papua setelah menempuh perjalanan dengan menggunakan kendaraan roda 4.

Jokowi dan Ibu Iriana didampingi bos Freeport mengunjungi Museum Bunaken untuk mendapatkan penjelasan tentang sejarah pertambangan PTFI.

Bos Freeport tersebut pun menjelaskan bahwa Grasberg adalah tambang kedua, sedangkan tambang pertama adalah Ertsberg.

“Sekarang di kedua tambang itu sudah tidak ada lagi penambangan?” tanya Jokowi.

Baca JugaKapolsek Penjaringan Diperiksa Propam Kasus Chip Game Online, Sekarang Bisa Dinas Lagi

“Sudah tidak ada penambangan 100 persen di Etsberg dan Grasberg. Sekarang sedang reklamasi dan kita me-maintain kestabilan lerengnya,” jawab Tony.

Sambil melihat kawasan tambang terbuka PTFI dari Grasberg, sang Kepala Negara juga berbincang dengan Presiden Komisaris PTFI Richard Adkerson. 
Setelah berada di Grasberg selama 2 jam, Presiden dan Ibu Iriana bersama rombongan melanjutkan perjalanan menuju pertambangan bawah tanah.

Turut hadir mendampingi Presiden, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir, dan Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Bahlil Lahadalia.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X