Agar Menang di Pemilu 2024, Dewan Pembina Golkar Minta Kader Lakukan Hal Ini

- Kamis, 1 September 2022 | 15:51 WIB
Logo Partai Golkar. (Dok Partai Golkar)
Logo Partai Golkar. (Dok Partai Golkar)

Ketua Dewan Pembina Partai Golkar, Aburizal Bakrie (ARB) mengungkapkan hasil rapat antar dewan pembina yang dilakukan di Kantor Golkar, di Graha Soedarmono, Slipi, Jakarta Barat, beberapa waktu lalu.

Dalam rapat tersebut, dewan pembina sepakat untuk meminta kepada seluruh kader Partai Golkar untuk mempersiapkan diri manghadapi Pemilu 2024 mendatang.

"Kami Dewan Pembina Partai Golkar meminta seluruh kader Partai Golkar untuk mempersiapkan diri dengan melakukan kerja politik yang berkesinambungan dan terstruktur/sistematis untuk menghadapi pemilu serentak, Pilpres, Pileg, dan Pilkada pada 14 Februari 2024 dan 27 November 2024," cuit Aburizal melalui akun Twitter pribadinya @aburizalbakrie, Rabu (1/9/2022).

Aburizal menuturkan bilamana dewan pembina juga meminta seluruh seluruh kader untuk terus meningkatkan soliditas, komunikasi, dan koordinasi di setiap lini baik secara vertikal maupun secara horizontal, di samping melakukan kerja politik yang massif. 

Baca Juga: Mendagri Beberkan Syarat Agar Provinsi Baru di Papua Bisa Ikut Pemilu 2024

Menurut ARB, hal tersebut dilakukan guna mencapai target dalam penetapan pengusungan Airlangga Hartato sebagai capres dari Golkar dan memenangkannya.

"Ini untuk mencapai target yang sudah ditetapkan yaitu mengusung capres sendiri @airlangga_hrt dan menang di Pilpres, meraih 20% jumlah kursi atau setara 115 kursi di DPR, dan memenangkan 60% Pilkada," urai ARB.

Hal senada juga diungkapnya Ketum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, beberapa hari silam. Airlangga turut menginstruksikan kepada seluruh pimpinan, pengurus dan kader Golkar di seluruh Indonesia untuk meraih suara nasional sebesar 20 persen atau setara dengan 115 kursi di DPR dan mendapatkan kursi kepala daerah dalam kontestasi Pilkada sebanyak 60 persen pada perhelatan Pemilu serentak 2024 nanti.

“Partai golkar di Pemilu 2024 ini adalah menang Pilpres dengan golkar mengusung capres sendiri. Untuk Pileg kita inginkan mendapatkan 115 kursi dan Pilkada 60 persen. Golkar telah memiliki roadmap, peta jalan ini diimplementasikan oleh seluruh kader golkar dan saya menginstruksikan golkar DKI untuk ikut memenangkan,” kata Airlangga.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X