Pasca Pertikaian TNI vs Polri di Papua, Situasi Kembali Kondusif

- Senin, 13 April 2020 | 11:12 WIB
Ilustrasi kasus penembakan. (Pixabay/Wilkimages).
Ilustrasi kasus penembakan. (Pixabay/Wilkimages).

Tim khusus TNI dan Polri saat ini masih menyelidiki penyebab terjadinya kericuhan antara dua instansi negara yang berlangsung di Papua. Pasca insiden berdarah itu, pihak kepolisian memastikan situasi di sekitar tempat kejadian perkara (TKP) sudah kondusif.

"Situasi pasca kejadian itu saat ini sudah kondusif ya," kata Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal saat dihubungi Indozone, Senin (13/4/2020).

Kamal mengatakan saat ini tim khusus yang dibentuk dari Kodam XVII Cenderawasih dan Polda Papua masih berada di TKP pertikaian itu. Tim disebutnya masih mendalami motif dari pertikaian antara personel TNI dan Polri tersebut.

"Sampai saat ini pihak pimpinan baik Pangdam XVII Cenderawasih maupun Kapolda Papua sedang menurunkan tim gabungan untuk melakukan penyelidikan di TKP dalam rangka mendapatkan keterangan, fakta-fakta kronologis yang sebenarnya," papar Kamal.

Untuk diketahui, pertikaian terjadi akibat kesalahpahaman antara personel Satgas Pamrahwan Yonif 755/20/3-Kostrad dengan anggota Polres Mamberamo Raya. Pertikaian itu berlangsung di Jalan Pemda I Kampung Kasonaweja Distrik Mamberamo Tengah, Kabupaten Mamberamo Raya, Papua.

Baku tembak antara TNI-Polri berlangsung kala itu. Tercatat sebanyak lima personel Polri menjadi korban dan tiga diantaranya meninggal dunia.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X