Lagi, Puluhan Orang Jemput Paksa Jenazah Corona di Makassar Semalam

- Kamis, 11 Juni 2020 | 09:39 WIB
Ilustrasi pengambilan paksa jenazah virus corona. (INDOZONE/Arya Manggala)
Ilustrasi pengambilan paksa jenazah virus corona. (INDOZONE/Arya Manggala)

Aksi pengambilan paksa jenazah virus corona kembali terjadi di Rumah Sakit Dadi Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) semalam. Beruntung petugas yang berjaga di rumah sakit tersebut berhasil menggagalkan aksi puluhan orang itu.

Kejadian itu dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Ibrahim Tompo. Polisi menyebut aksi pengambilan paksa  kembali terulang di rumah sakit itu semalam.

"Ada kejadian terbaru, tadi malam di Rumah Sakit Dadi masyarakat sekitar 30 orang juga ingin menjemput paksa," kata Kombes Ibrahim saat dihubungi, Kamis (11/6/2020).

Beruntung aksi tersebut berhasil dihalau petugas yang berjaga di rumah sakit itu. Petugas dikatakan Ibrahim juga sudah memberikan pemahaman terkait bahaya menjemput paksa jenazah  yang meninggal akibat virus corona.

"Berhasil di cegah dan di berikan pemahaman," ungkap Ibrahim.

-
Peti mati yang disiapkan untuk jenazah virus corona.(INDOZONE/Arya Manggala)

Dari insiden itu, sebanyak tiga orang diamankan polisi untuk diperiksa lebih lanjut. Statusnya pun hingga kini masih sebagai saksi.

"Tiga orang diamankan di Polrestabes Makassar," kata Ibrahim.

Seperti diberitakan sebelumnya, aksi jemput paksa jenazah virus corona khususnya si RS Dadi Makassar sempat terjadi beberapa waktu lalu dan viral di lini massa. Selain kasus di RS Dadi, ada tiga RS lainnya yang mengalami insiden serupa.

Polisi sempat mengamankan puluhan orang dari kasus tersebut. 10 diantaranya ditetapkan sebagai tersangka sedangkan lima orang lainnya diisolasi karena hasil rapid test menunjukan reaktif virus corona.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X