Korlantas Polri Pastikan Tidak Ada Penutupan Jalan selama Idul Adha

- Kamis, 30 Juli 2020 | 08:58 WIB
Kepala Korps Lalu Lintas  Polri Irjen Pol Istiono. (Dok. Humas Polda Banten)
Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Pol Istiono. (Dok. Humas Polda Banten)

Bagi masyarakat yang hendak mudik atau berpergian ke luar daerah tentunya tidak perlu cemas akan menghadapi penutupan jalan. Sebab, Korps Lalu Lintas, (Korlantas) Polri memastikan tidak akan ada penutupan ruas jalan manapun selama libur Hari Raya Idul Adha.

"Betul. Saya pastikan tidak ada penutupan ruas jalan," kata Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono saat dihubungi Indozone, Kamis (30/7/2020).

Tidak adanya penyekatan ini sengaja dilakukan Korlantas pada Idul Adha tahun ini meski di tengah pandemi virus corona. Polri berharap masyarakat dengan sendiri sadar agar tidak pulang kampung selama masa pandemi belum usai.

"Kita pada momentum ini menitikberatkan kesadaran masyarakat untuk tidak pulang kampung," beber Istiono.

Seharusnya, masyarakat memiliki kesadaran untuk tidak berpergian jauh mengingat situasi saat ini angka korban positif virus corona terus meningkat. Untuk itu dia berharap agar masyarakat tidak mudik.

"Tentunya masyarakat punya kesadaran cukup tinggi untuk belajar dari hulan-haluan, lalu sampai sekarang bahwa penyebaran Covid-19 masih menjadi ancaman buat kita. Bila kesadaran masyarkat tinggi, diharapkan penyabaran memutus mata rantai covid bisa dicegah secara baik," kata Istiono.

Lebih jauh Istiono mengatakan pada Idul Adha tahun ini, tidak perlu ada operasi lalu lintas khusus. Menurutnya, tahun ini hanya kegiatan rutin lalu lintas yang lebih ditingkatkan untuk mengawal lalu lintas selama Idul Adha.

"Kalau kemarin kita operasi khusus, kalau ini hanya kegiatan rutin yang ditingkatkan seperti long weekend saja. Kita tetap harus antisipasi. Tidak perlu operasi khusus, cukup operasi rutin yang ditingkatkan untuk melayani masyarakat," pungkas Istiono.


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X