Viral! Bentrok 2 Ormas di Jakarta Selatan Karena Lahan Parkir, Begini Kronologinya

- Kamis, 4 Februari 2021 | 14:13 WIB
Bentrokan dua ormas. (Instagram/@infojakartaselatan)
Bentrokan dua ormas. (Instagram/@infojakartaselatan)

Sebuah video viral menampilkan pasca aksi bentrok antar dua ormas berbeda di kawasan Lenteng Agung, Jakarta Selatan semalam. Usut punya usut ternyata pemantik bentrok tersebut berawal dari masalah lahan parkir.

Dilihat Indozone di akun Instagram @infojakartaselatan, sebuah foto dan video diposting menampilkan pasca insiden bentrok antar kedua ormas berbeda. Bentrokan itu berlangsung di dekat Stasiun Lenteng Agung, Jakarta Selatan semalam.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Jimmy Christian mengatakan bentrokan itu antara ormas PP dan FBR. Jimmy pun membeberkan kronologi bentrokan itu.

"Awal mulai keributan antara FBR dan PP menurut keterangan pada jam 19.00 WIB datang dua orang anggota FBR ingin meminta sejumlah uang kepada pedagang buah namun ada anggota PP di sekitar situ yg mengklaim sebagai wilayah PP," kata Jimmy dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Kamis (4/2/2021).

Jimmy menyebut anggota FBR saat itu memanggil rekan-rekannya dan kembali ke TKP. Kemudian terjadinya bentrok antar kedua ormas yang kemudian berhasil diredakan oleh polisi.

"Terjadilah gesekan kemudian Kapolsek dan jajaran beserta anggota Polres ke lokasi membubarkan massa yang berselisih," beber Jimmy.

Lebih jauh Jimmy menyebut kedua ormas itu berselisih soal lahan parkir dimana di lokasi tersebut merupakan lapak pedagang.

"Soal (rebutan) lahan parkir. Soal lahan-lahan jualan pedagang," pungkas Jimmy.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X