The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Selamat! Komjen Listyo Sigit Prabowo Resmi Dilantik Presiden Jokowi Sebagai Kapolri
Pelantikan Listyo Sigit sebagai Kapolri (Youtube/Sekretariat Presiden)
News

Selamat! Komjen Listyo Sigit Prabowo Resmi Dilantik Presiden Jokowi Sebagai Kapolri

Rabu, 27 Januari 2021 10:01 WIB 27 Januari 2021, 10:01 WIB

INDOZONE.ID - Presiden Jokowi resmi melantik Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) yang baru.

Pelantikan dilaksanakan di Istana Negara, Rabu (27/1/2021), tak lama setelah Presiden Jokowi menjalani vaksinasi Covid-19 dosis kedua.

Listyo Sigit resmi dilantik berdasarkan Keputusan Presiden Nomor  7 Polri Tahun 2021 Tentang Pengangkatan Kepala Kepolisian Republik Indonesia yang ditetapkan pada 27 Januari 2021.

"Demi Tuhan Yang Maha Esa saya menyatakan berjanji dengan sungguh-sungguh, bahwa saya akan setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD  Tahun 1945. Serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara," ucap Jokowi yang kemudian diikuti Sigit saat pengambilan sumpah jabatan.

"Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan bekerja dengan sebaik-baiknya dan dengan penuh rasa tanggung jawab. Bahwa saya akan menjunjung Tribrata," lanjut Sigit.

Setelah disumpah, Sigit kemudian menandatangani berita acara pengangkatan sebagai Kapolri dengan disaksikan oleh Mendagri Tito Karnavian dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. 

Diberitakan sebelumnya, Listyo Sigit menjadi calon tunggal Kapolri pilihan Jokowi untuk menggantikan Idham Aziz yang pensiun pada 1 Februari mendatang. Sigit juga sudah disetujui oleh DPR setelah menjalani fit and proper test.

Artikel Menarik Lainnya:

Zega
Zega

Zega

Editor
JOIN US
JOIN US