The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ketika Komodo Berhadapan dengan Truk Proyek, Sebuah Pemandangan Langka
Komodo berhadapan dengan truk proyek. (Twitter/@KawanBaikKomodo)
News

Ketika Komodo Berhadapan dengan Truk Proyek, Sebuah Pemandangan Langka

Minggu, 25 Oktober 2020 11:50 WIB 25 Oktober 2020, 11:50 WIB

INDOZONE.ID - Baru-baru ini netizen dibuat sedih dengan penampakan komodo yang harus berpapasan dengan truk proyek. Seperti yang diketahui, Pembangunan destinasi wisata bertema Jurassic Park di pulau Rinca, Taman Nasional Komodo sudah dimulai sejak awal September lalu.

Sebuah akun Twitter dengan nama akun @KawanBaikKomodo mengunggah potret seekor komodo yang harus berhadapan dengan truk proyek. Dalam foto tersebut, terlihat komodo yang hendak lewat di depan sebuah truk berwarna hijau.

Sementara itu, di atas truk terlihat dua orang pekerja proyek mengamati komodo yang hendak lewat tersebut. Ini menjadi pemandangan langka di mana komodo harus berhadapan dengan truk proyek untuk pembangunan.

"Sedih! Komodo berhadap2an dengan truk proyek bangunan Wisata Jurassic di Pulau Rinca. U pertama kalinya Komodo2 ini mendengar deru mesin2 mobil dan menghirup bau asapnya. Akan spt apa dampak proyek2 ini ke depannya? Masih adakah yg peduli dg konservasi?," cuit akun @KawanBaikKomodo.

Postingan ini pun menjadi sorotan netizen, banyak yang khawatir dengan nasib komodo tersebut.

"Sedih banget. Komodo tu ada org dateng aja merasa terganggu dan bisa gigit ngebunuh musuh, dan skrng harus berhadapan sm para mobil2 proyek ini!!Yg lbh kasian sbnernya warga sekitar harus diusir dr tmpt tinggal mereka yg udh puluhan tahun demi proyek ini dan warga kalah sm negara," kata akun @dewimaulati.

"Dulu nenek moyang komodo, varanus priscus menghilang dari daratan australia karena kedatangan manusia pertama disana. sekarang, dengan kedatangan orang2 proyek dari kota buat bikin taman nasional apa komodo bakal mengalami nasib yang sama dengan nenek moyangnya?," komentar akun @Art_Mizu_X.

"Dibikin wisata premium tp potensi merusak ekosistem Komodo itu sendiri. Ada yg ga sehat nih," kata akun @uthasetya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dina
Dina

Dina

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US