The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Peraturan Polri Soal Perekrutan Pegawai KPK ke Bareskrim Sudah Terbit!
Perwakilan 75 pegawai KPK yang dinyatakan tidak lolos Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) berfoto bersama usai audiensi dengan Komisioner Komnas HAM di Jakarta. (photo/ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/ilustrasi)
News

Peraturan Polri Soal Perekrutan Pegawai KPK ke Bareskrim Sudah Terbit!

Jumat, 03 Desember 2021 18:40 WIB 03 Desember 2021, 18:40 WIB

INDOZONE.ID - Peraturan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Perpol) Nomor 15 Tahun 2021 sudah terbit. Perpol ini berisi terkait regulasi pengangkatan 57 eks pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadi aparatur sipil negara (ASN) Bareskrim Polri.

Kabar mengenai keluarnya perpol tersebut dibenarkan oleh Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo. Dedi membenarkan perpol tersebut sudah keluar.

"Betul, sudah keluar perpol," kata Irjen Dedi kepada wartawan, Jumat (3/12/2021).

Isi Perpol tersebut berisi pengangkatan khusus 57 eks pegawai KPK menjadi pegawai ASN Polri. Pengangkatan khusus terhadap puluhan eks pegawai KPK ini disebutnya sudah tercatat di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham). 

"Sudah tercatat dalam lembar negara oleh Kemenkumham. Proses selanjutnya akan dilaksanakan sosialisasi dan bersama Badan Kepegawaian Negara (BKN) untuk proses kepegawaiannya," beber Dedi.

BACA JUGA: Bertambah Satu Pegawai KPK yang Tak Lulus TWK, Total yang Dipecat jadi 57 Orang

Meski begitu, puluhan eks pegawai KPK ini belum resmi menjadi ASN Polri. Sosialisasi baru akan dilakukan untuk puluhan eks pegawai KPK ini.

"Nunggu sosialisasi dan kepegawaian bersama BKN untuk NIP (Nomor Identitas Pegawai Negeri Sipil)nya," kata Dedi.

Sekedar informasi, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo sempat bersurat ke Presiden Jokowi terkait polemik 57 pegawai KPK. Dia juga menyatakan siap merekrut 57 pegawai KPK menjadi ASN di Direktorat Tindak Pidana Korupsi (Dittipidkor) Bareskrim Polri.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Samsudhuha Wildansyah
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US