Desa di Thailand Ini Membangun Patung Penis Raksasa, Berharap Hujan Turun

- Jumat, 18 Juni 2021 | 11:22 WIB
Desa di Thailand ini membangun patung penis raksasa. (Facebook)
Desa di Thailand ini membangun patung penis raksasa. (Facebook)

Penduduk desa setempat di Yothaka, di provinsi Chachoengsao Thailand mengakhiri periode kekeringan dengan membangun patung penis raksasa.

Lingga berukuran super itu yang disebut 'palad khik' dalam bahasa Thailand didirikan pada 9 Juni sebagai tanggapan atas kekhawatiran petani bahwa akhir-akhir ini tidak ada cukup hujan dan bahwa air dari saluran irigasi terlalu asin dan telah merusak tanaman.

Dikutip dari Daily Star, minggu ini kepala desa setempat, Chamnan Kenthongdaeng (52) mengatakan pada konferensi pers pada 11 Juni, hanya 2 hari setelah penis raksasa itu siap dibangun, hujan mulai turun.

Koson Samang, kepala desa terdekat, telah membuat video hujan untuk mengkonfirmasi fenomena tersebut.

Tapi para petani setempat mengeluh bahwa hujan singkat itu tidak cukup lama untuk mengairi sawah mereka. Chamnan berjanji bahwa doa ke lingga akan terus berlanjut.

-
Desa di Thailand ini membangun patung penis raksasa. (Facebook)

Chamnan mengatakan pada Pattaya News bahwa mendirikan Palad Khik, mewakili kesuburan dan pertumbuhan baru, adalah tradisi lokal yang berlangsung beberapa dekade, hingga zaman kakek-neneknya.

Patung penis yang dibangun di tengah jalan itu diyakini Chamnan tidak menimbulkan masalah lalu lintas, karena dibangun di jalan buntu.

Dia juga mengatakan akan menyingkirkan patung penis itu jika musim hujan sudah datang.

Sementara itu, penduduk setempat didorong untuk berdoa kepada penis raksasa dan meninggalkan sesajen kecil.

Meski patung penis diejek secara online, Chamnan mengatakan bahwa mereka tidak beriman dan tidak menghormati kepercayaan penduduk desa yang berusia hampir satu abad.

Provinsi Chachoengsao didominasi oleh dataran rendah, dengan sawah yang luas dan pertanian lain yang bergantung pada air, sehingga curah hujan yang baik sangat penting bagi petani setempat.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X