The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kelompok Milenial: Erick Thohir Potret Pemimpin Ideal untuk Indonesia
Erick Thohir (Istimewa)
News

Kelompok Milenial: Erick Thohir Potret Pemimpin Ideal untuk Indonesia

Jumat, 13 Mei 2022 13:51 WIB 13 Mei 2022, 13:51 WIB

INDOZONE.ID - Penggerak Milenial Indonesia (PMI) menilai Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mampu menunjukkan potret pemimpin ideal untuk Indonesia. Sehingga Erick dinilai layak untuk maju di Pilpres 2024.

“Berhasilnya Pak Menteri dalam memimpin BUMN membuktikan bahwa Pak Erick adalah potret pemimpin ideal bagi Indonesia. Karenanya ia layak untuk maju pada Pilpres 2024 nanti,” kata Koordinator Bidang Politik dan Demokrasi Penggerak Milenial Indonesia Wildan, di Jakarta, Rabu (11/5/2022).

Menurut Wildan, kemampuan Menteri BUMN Erick Thohir selama menjabat, berhasil membuktikan, ia mampu mengemban amanah sebagai menteri sekaligus sebagai profesional.

Terbaru, kata dia, Erick berhasil menggagas beberapa program yang fokus untuk mengembangkan perekonomian pondok pesantren yang mandiri.

Wildan mencatat beberapa torehan terbaru Erick di BUMN, yaitu menjalin kerja sama dengan Nahdlatul Ulama (NU) dengan mendirikan BUMNU.

“BUMNU (Badan Usaha Milik Nahdlatul Ulama) merupakan program kolaborasi antara BUMN dan unit usaha di bawah Ormas NU untuk mendorong perekonomian umat berbasis pesantren. Dan itu adalah hasil kerja keras pak menteri,” kata dia.

BACA JUGA: Latar Belakang Berbeda Bikin Saling Melengkapi, Ganjar Erick Paling Ideal di Pilpres 2024

Erick Thohir, menurut Wildan, turut memberikan perhatian terhadap lembaga pesantren untuk lebih maju dan progresif melalui kerja sama dengan BUMN.

“Program santripreneur dan santri magang di BUMN dibuat oleh Pak Erick untuk memberdayakan santri dalam mengembangkan bisnis dan mengasah pengalaman dalam dunia profesional,” katanya pula.

Wildan turut mengamati bahwa program yang digagas Erick itu dilengkapi dengan program vokasi melalui tanggung jawab sosial dan lingkungan.

“Program ini dilengkapi dengan program vokasi melalui tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL). Selain itu, ada juga program beasiswa pendidikan S2 yang dapat diikuti guru dan pengajar di pesantren,” ujarnya lagi.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Edi Hidayat

Edi Hidayat

Editor
JOIN US
JOIN US