Lagi, Korban Pemerkosaan di India Meninggal Dunia di Rumah Sakit
Reuters/Adnan Abidi
News

Lagi, Korban Pemerkosaan di India Meninggal Dunia di Rumah Sakit

Minggu, 08 Desember 2019 11:20 WIB 08 Desember 2019, 11:20 WIB

INDOZONE.ID - Korban pemerkosaan yang berusia 23 tahun dikabarkan meninggal dunia. Wanita tersebut sebelumnya dibakar oleh segerombolan pria, termasuk pria yang diduga sebagai pemerkosanya.

Dia disiram cairan dan dibakar saat wanita itu sedang dalam perjalanan menggunakan kereta di Kabupaten Unnao di Negara Bagian Uttar Pradesh, India Utara, untuk menghadiri proses pengadilan kasus yang menimpanya, Kamis (5/12). Hingga akhirnya, jantungnya tiba-tiba berhenti berdetak secara mendadak pada Sabtu (7/12) di rumah sakit.

kasus pemerkosaan
Reuters/Anushree Fadnavis

Sebelumnya, wanita tersebut sudah mengajukan pengaduan ke Kepolisian Unnao pada Maret dengan dugaan ia telah diperkosa di bawah todongan senjata pada 12 Desember 2018.

pemerkosaan
Reuters/Anushree Fadnavis

Pemerkosanya yang sempat ditahan telah dibebaskan pada minggu lalu setelah diberi jaminan.

Diketahui, Uttar Pradesh merupakan negara bagian paling padat di India dan telah memiliki reputasi negatif karena buruknya catatan kejahatan terhadap perempuan. Ada lebih dari 4.200 kasus perkosaan dilaporkan pada tahun 2017.

pemerkosaan
Reuters/Anushree Fadnavis

Pada Jumat lalu (6/12), kepolisian India juga telah menembak mati empat orang yang dicurigai memperkosa seorang dokter hewan di dekat Kota Hyderabad. Kasus pemerkosaan di India kini menjadi hal yang meresahkan warga.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dina
Dina

Dina

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU