Hanya Satu Syarat, Bisa Beli Minyak Goreng Curah Rp14 Ribu! Antreannya dari Sahur!

- Senin, 18 April 2022 | 17:31 WIB
Bazar minyak goreng curah, antrean membeludak (Asri Mursyid/IDZ Creators)
Bazar minyak goreng curah, antrean membeludak (Asri Mursyid/IDZ Creators)

Kodim 1405/Parepare Sulawesi Selatan menggelar bazar minyak goreng curah bersubsidi, Senin (18/4/2022) dan mendistribusikan sebanyak 20 ribu liter minyak goreng curah bersubsidi untuk 4.000 warga. 

-
Warga rebutan minyak goreng curah harga murah (Asri Mursyid/IDZ Creators)

Harga minyak goreng curah itu dibanderol dengan harga Rp14 ribu per liter. Masing-masing warga hanya dibolehkan membeli maksimal lima liter per orang. Syarat untuk membeli minyak goreng curah itu cukup membawa fotokopi KTP. 

"Masing-masing warga hanya dibolehkan membawa jeriken maksimal lima liter," kata Dandim 1405/Parepare, Letkol Agung Wirakusuma. 

-
Warga antre sejak subuh (Asri Mursyid/IDZ Creators)

Agung menjelaskan, pihaknya membuat antrean dan mekanisme pembagian untuk menghindari kerumunan warga. 

"Ini akan kita kawal supaya pelaksanaan dapat berjalan dengan lancar sehingga seluruh warga secara maksimal dapat memperoleh jatahnya masing-masing," jelasnya. 

Oleh sebab itu, ia mengimbau warga agar tetap tertib. Dia juga berharap stok minyak goreng mencukupi untuk warga yang sedang mengantre. 

-
Antrean membeludak demi minyak goreng curah (Asri Mursyid/IDZ Creators)

Dari pantauan Tim IDZ Creators, ribuan warga membeludak dan memadati Makodim 1405/Parepare. Warga rela antre berpanas-panasan demi minyak goreng curah itu. 

Salah satu warga, Adriani mengaku rela mengantre sejak subuh. Meski demikian, dia bersyukur masih mendapatkan nomor antrean. Sebab, kata dia, minyak goreng curah sudah langka di pasar. 

"Kami sudah salat subuh antre di sini, tolong kepada pemerintah untuk mengatasi kelangkaan minyak goreng," kata Adriani. 

Bikin cerita serumu dan dapatkan berbagai reward menarik! Let’s join IDZ Creators dengan klik di sini.

-
IDZ Creators

 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X