Sedih! Listrik Rumah Nenek yang Tinggal di Sumut Ini Diputus, Cucu Belajar Memakai Lilin

- Rabu, 17 Maret 2021 | 23:01 WIB
Nenek yang tinggal bersama cucuknya tanpa adanya listrik. (Photo/YouTube/Tribrata TV Humas Polri)
Nenek yang tinggal bersama cucuknya tanpa adanya listrik. (Photo/YouTube/Tribrata TV Humas Polri)

Seorang nenek yang bernama Juliati Sitorus belum lama ini mencuri perhatian setelah listrik rumahnya diputus dan cucunya hanya bisa belajar menggunakan penerangan dari lilin.

Melalui unggahan YouTube Tribrata TV, Juliati terpaksa tidak merasakan penerangan menggunakan listrik karena pihak PLN memutus aliran listrik ke rumahnya yang terletak di Tembung Pasar V, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

Berdasarkan laporan, awal pemutusan listrik rumah nenek tersebut terjadi pada awal Januari 2021. Petugas PLN mendatangi rumah Juliati untuk memeriksa jaringan listrik dan kemudian ada masalah yang menyebabkan meteran listrik rumahnya dicabut.

Baca juga: Terungkap Sosok Bharaka Asep, Polisi yang Dikira Tewas saat Tsunami Aceh, Jadi Orang Gila

Diketahui bahwa Juliati harus membayar denda Rp7 juta agar pihak PLN bisa kembali memasang meteran listrik di rumahnya. Setelah dilaporkan ke Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen (BPSK) Medan pada Januari 2021 hingga Maret 2021 belum juga ada kejelasan dari pihak tersebut.

Pada Rabu (10/3/2021) dikatakan bahwa petugas PLN kembali datang ke rumah Juliati kembali datang untuk memutus aliran listrik Juliati.

Akibatnya, dampak dari pemutusan listrik tersebut mengakibatkan dua orang cucunya yang masih bersekolah terpaksa belajar menerangkan cahaya lilin. Hingga kini, Juliati pun masih berharap kondisinya yang telah dilaporkan ke BPSK Medan dapat diselesaikan dan dirinya bisa menikmati listrik bersama cucunya.

Artikel menarik lainnya

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X