Puan Maharani Berencana Safari Politik, Ini Respons Gerindra

- Kamis, 9 Februari 2023 | 09:23 WIB
Puan Maharani (Dok. DPR RI)
Puan Maharani (Dok. DPR RI)

Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, mengapresiasi rencana safari politik Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP), Puan Maharani.

“Saya pikir apa yang kemudian dilakukan oleh para capres para cawapres dari partai lain, tentunya kita apresiasi,” kata Dasco di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, dikutip pada Kamis (9/2/2023).

Menurut Dasco, agenda safari politik merupakan urusan internal setiap partai yang tidak perlu dikomunikasikan dengan parpol (partai politik) lain.

-
Puan Maharani (Dok. PDIP)

Baca Juga: Cak Imin Bakal Bertemu Airlangga, Prabowo Sebut KIR Terbuka dengan Semua Parpol

“Tidak perlu dikomunikasikan dengan partai-partai lain karena itu agenda internal. Misalnya, mau turun ke titik-titik masyarakat, ya, silahkan saja,” tuturnya

Sementara itu, Dasco menjelaskan, Gerindra sedang fokus menggodok proses pencalegan. Dia menyebut, partainya akan memberikan porsi lebih banyak untuk kader yang akan mengikuti kontestasi Pileg 2024.

Gerindra itu adalah partai terbuka tetapi juga kami adalah partai kader, sehingga dalam hal pencalegan juga kami membuat proporsional, di mana nanti ada fungsi untuk kader yang tentunya lebih banyak dan tentunya untuk menambah kekayaan dari gerindra terutama SDM,” ujarnya.

Wakil Ketua DPR RI ini mengungkapkan, Gerindra juga bakal menampung visi dan misi dari tokoh-tokoh masyarakat dalam hal pencalegan. Sebab, kata Dasco, partainya juga terbuka bagi masyarakat di luar kader yang ingin maju sebagai caleg Gerindra.

Baca Juga: Sekjen Gerindra Harap Prabowo Bisa Menang Lagi di Bekasi pada Pemilu 2024

“Menampung tokoh-tokoh masyatakat yang bersimpati dengan perjuangan Gerindra dan tentunya kami perlu untuk menampung visi misi dari tokoh tersebut, ada presentase yang kita juga akan buka untuk para tokoh-tokoh masyarakat itu,” pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X