Tiba di Kantor Baru, Erick Thohir Langsung Canangkan Target

- Rabu, 23 Oktober 2019 | 18:19 WIB
Serah terima jabatan Menteri BUMN antara Erick Thohir (kiri) dan Rini Soemarno di Kantor Kementerian BUMN, Rabu (23/10). (Indozone/Sigit Nugroho)
Serah terima jabatan Menteri BUMN antara Erick Thohir (kiri) dan Rini Soemarno di Kantor Kementerian BUMN, Rabu (23/10). (Indozone/Sigit Nugroho)

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mendapatkan sambutan hangat di kantor Kementerian BUMN, Rabu (23/10). Maskot BUMN dan pertunjukan silat 'Palang Pintu' menyambut pria yang akrab disapa Eto tersebut saat pertama kali menginjakkan kaki di kantor barunya.

Dalam sambutannya, Erick mengatakan tugas Kementerian BUMN untuk mengkoordinasikan 140 BUMN sangat berat. Ia berkomitmen untuk membuat BUMN bisa menjalankan fungsinya, yaitu memajukan negara. 

"Tugas BUMN itu merupakan lokomotif untuk pembangunan Indonesia. Kita harus jadi pusat kinerja untuk mensejahterakan masyarakat," kata Eto. 

Dia berharap semua elemen di BUMN punya misi dan tujuan sama, yaitu membawa Indonesia maju. Untuk, itu bos Mahaka Group ini berharap bantuan dari semua pihak untuk mewujudkan itu. 

"Apalagi kabinet sekarang adalah Indonesia maju. Saya harap kita membangun BUMN yang maju," ujar Eto. 

Erick Thohir juga meminta kepada para menteri pendahulunya untuk membantu memberikan masukan pada dirinya. Mantan Presiden Inter Milan ini punya misi menjaga 140 BUMN, serta ingin cita-cita ke depan bisa diraih sesuai harapan. (SN)

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X