Tekan Penyebaran Virus Corona, Menteri BUMN Imbau Masyarakat Jaga Indonesia dari Rumah

- Minggu, 29 Maret 2020 | 10:24 WIB
Menteri BUMN, Erick Thohir. (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga)
Menteri BUMN, Erick Thohir. (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga)

Menteri BUMN, Erick Thohir mengimbau, agar seluruh masyarakat Indonesia bersatu melawan virus corona dari rumah masing-masing.

-
Erick Thohir saat diperiksa suhu tubuhnya. (ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal)

"Kini saatnya melakukan yang mungkin sering kita lupakan karena kesibukan. Ngobrol dengan orang tua, bercengkrama dengan suami atau istri, juga bersama anak-anak, Bahkan membantu mereka yang kesulitan," ujar Erick Thohir dalam keterangan resminya di Jakarta, Minggu (29/3/2020).

Ia menambahkan, sudah saat masyarakat Indonesia bersatu dan bekerja sama untuk menangani permasalahan virus corona dan tetap menjaga Indonesia dari rumah.

"Mungkin virus ini membuat bosan, tapi ingat, jangan pernah bosan mencintai Indonesia," katanya.

Erick Thohir juga menyampaikan terima kasih kepada semua keluarga, yang telah berperan dalam memperlambat penyebaran virus corona.

Ia juga menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada para petugas kesehatan yang sedang berjibaku di Puskesmas dan berbagai rumah sakit.

-
Ilustrasi warga pulang kampung. (ANTARA FOTO/Budi Candra Setya)

Selain itu juga, Erick Thohir mengucapkan terima kasih kepada para pemuka agama yang turun langsung memastikan semua warga mengikuti aturan Pemerintah untuk tetap di rumah, dan tidak pernah bosan untuk terus mendoakan dan terus berupaya mengingatkan semua masyarakat.

"Bagi teman-teman yang biasanya sholat Jumat di mesjid, yang biasanya beribadah di gereja pada hari Minggu, yang biasa ke pura dan vihara, terima kasih sudah berkenan beribadah di rumah Insya Allah, kita bisa melalui ini semua bersama dan segera kita bisa beribadah lagi secara normal," sambungnya.

Ia juga memberi apresiasi pada masyarakat yang rela tidak pulang kampung, untuk menekan penyebaran virus corona.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X