Niatnya Mau Tawurah, Tiga Remaja di Jakpus Malah Ketemu Polisi yang Lagi Patroli

- Rabu, 11 Mei 2022 | 10:31 WIB
Ilustrasi tawuran. (ANTARA FOTO/Dhoni Setiawan)
Ilustrasi tawuran. (ANTARA FOTO/Dhoni Setiawan)

Sebanyak tiga remaja yang masih duduk di bangku sekolah membawa senjata tajam jenis celurit dan hendak melakukan aksi tawuran. Aksi tawuran belum berlangsung, tiga remaja ini malah bertemu Tim Patroli Presisi.

"Benar tiga remaja ditangkap. Semuanya masih duduk di bangku sekolah. Yang dua kelas satu SMA, yang satu masih kelas tiga SMP tapi sama kelahiran 2005," kata Kapolsek Cempaka Putih, Kompol Ade Rosa saat dihubungi wartawan, Rabu (11/5/2022).

Mereka diamankan polisi saat tim patroli polisi melihat gerombolan pengguna sepeda motor yang mencurigakan di Jalan Cempaka Putih Raya, Jakarta pusat pada Selasa, 10 Mei 2022 dini hari. Polisi mencurigai salah satu pemotor karena melihat ada tonjolan yang dibawa.

"Tim melihat di sepeda motornya ada seperti tonjolan (senjata tajam) di samping motor. Akhirnya dilakukan pengejaran," beber Ade Rosa.

Saat dikejar, rombongan pemotor itu pun kocar-kacir melarikan diri. Namun, tiga remaja berhasil diamankan.

Baca Juga: Nekat Bawa Kabur Motor Rusak Punya Emak-emak, Pria di Jaktim Babak Belur Dihakimi Massa

"Ditangkap tiga orang, (barang bukti) ada dua celurit dan satu sepeda motor," paparnya.

Niat Hendak Tawuran

Usut punya usut, rupanya para bocah ini membawa senjata tajam untuk tawuran. Salah satu remaja yang berhasil ditangkap disebut Rosa mempunyai masalah dengan remaja lain dan sengaja membawa teman-temannya serta senjata tajam untum tawuran.

"Yang ketangkap ini punya masalah, ngajakin ribut anak Johar Baru. Kemudian dia jemput teman-temannya anak Jakarta Utara. Dari Jakarta Utara menuju Johar Baru tepatnya di Jalan Cempaka Putih Raya bertemu sama Tim Presisi, dikejar dan ditangkap," kata Ade Rosa.

Hingga saat ini polisi sendiri masih mengembangkan kasus tersebut. Para remaja itu juga dimintai keterangan prihal kasus tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X