Ada Sidang Tahunan MPR, Lalin Sekitar Gedung DPR Dialihkan Secara Situasional

- Senin, 16 Agustus 2021 | 09:46 WIB
Petugas polisi lalu lintas berjaga di akses jalan menuju kompleks Parlemen saat berlangsungnya Sidang Tahunan MPR (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/aww.)
Petugas polisi lalu lintas berjaga di akses jalan menuju kompleks Parlemen saat berlangsungnya Sidang Tahunan MPR (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/aww.)

Sidang tahunan MPR digelar hari ini di gedung DPR/MPR, Jakarta Pusat. Polda Metro Jaya sendiri melakukan sistem pengalihan arus lalu lintas di sekitar lokasi namun secara situasional.

"Lalu lintas di seputar gedung MPR/DPR tidak ada penutup. Walaupun ada penutupan tapi sifatnya situasional artinya karena ini adalah kegiatan kenegaraan," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo kepada wartawan, Senin (16/8/2021).

Kombes Sambodo menyebut penutupan akan dilakukan jika ada iring-iringan besar. Sebab, acara yang berlangsung di Gedung DPR ini merupakan agenda kegiatan negara dan menghadirkan orang-orang penting.

Baca Juga: Kenakan Baju Adat Baduy, Jokowi Hadiri Sidang Tahunan MPR RI

"Rangkaian kebesaran penuh sehingga arus lalu lintas kita tutup hanya pada saat beliau melintas tapi setelah itu bagaimana teman-teman saksikan kita buka lagi jalurnya," beber Sambodo.

Seperti diketahui, hari ini merupakan hari berlangsungnya sidang tahunan MPR dan sidang bersama DPR dan DPD. Sidang ini akan digelar secara daring.

Presiden Joko Widodo sendiri akan membacakan pidaro kenegaraannya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X