Kenakan Baju Adat Baduy, Jokowi Hadiri Sidang Tahunan MPR RI

- Senin, 16 Agustus 2021 | 08:38 WIB
Tangkapan layar Jokowi kenakan pakaian adat baduy di sidang tahunan MPR RI
Tangkapan layar Jokowi kenakan pakaian adat baduy di sidang tahunan MPR RI

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sidang tahunan MPR RI dan sidang bersama DPR-DPD di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (16/8/2021). Jokowi tampak hadir mengenakan pakaian adat Baduy berwarna hitam disertai tutup kepala berwarna biru dan tas selempang.

Berdasarkan pantauan, Jokowi tiba sekitar pukul 08.05 WIB dan disambut oleh Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Ketua DPR RI Puan Maharani dan Ketua DPD RI AA La Nyalla Mahmud Mattalitti.

Baca Juga: Utamakan Prokes, Sidang Tahunan MPR RI akan Dibuat Seminimalis Mungkin

Terlihat Puan turut mengenakan pakaian busana Payas Agung Bali, sementara Waprew Ma'ruf Amin mengenakan pakaian adat Sulawesi Barat, kemudian Ketua MPR Bamsoet dan Ketua DPD La Nyalla mengenakan jas berwarna hitam.

Setelahnya Jokowi sempat berswa foto bersama pimpinan lembaga sebelum memasuki ruang sidang tahunan sidang MPR RI. Sidang tahunan kali ini hanya dihadiri oleh 60 orang saja dalam rangka menerapkan protokol kesehatan.

Sebelumnya Sekjen DPR RI Indra Iskandar mengatakan, pelaksanaan sidang tahunan MPR RI, pidato presiden dan sidang bersama DPR dan DPDP tahun ini akan dibuat seminimalis mungkin. Hal tersebut diterapkan karena pandemi Covid-19 masih melanda Indonesia.

"Tahun ini pelaksanaannya sangat minimalis dan jauh lebih sederhana dari sisi waktu antara sidang tahunan dan sidang bersama DPR-DPD yang satu waktu pagi. Kemudian dengan sidang nota APBN yang biasanya siang akan dimajukan pagi setelah sidang ini selsih waktunya 10-15 menit kita majukan lagi," kata Indra di Kompleks Parlemen, Minggu (15/8/2021).
 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X