Pembakar Bendera Indonesia yang Viral hingga Kini Tak Kunjung Tertangkap

- Jumat, 5 Februari 2021 | 15:22 WIB
Cuplikan video pria membakar Bendera Merah Putih (Istimewa)
Cuplikan video pria membakar Bendera Merah Putih (Istimewa)

Polri hingga saat ini masih mencari pria berinsial AK (25), pembakar bendera merah putih yang viral di lini masa. Hingga saat ini, pelaku belum tertangkap.

Hal tersebut diungkapkan oleh Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Pol Rusdi Hartono. Brigjen Rusdi tak menampik jika hingga kini pihaknya belum menangkap pelaku.

"Sampai saat ini masih dilakukan koordinasi. Untuk tersangkanya masih belum ditemukan tapi masih proses (pencarian)," kata Brigjen Rusdi kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (5/2/2021).

Brigjen Rusdi menyebut pihaknya masih terus memproses kasus tersebut. Mengenai pelakunya, Rusdi memastikan jika identitas pelaku sudah teridentifikasi.

"Yang jelas untuk pelaku sudah teridentifikasi," beber Rusdi.

Seperti diketahui, sebuah video viral di lini masa menampilkan aksi seorang pria dengan sengaja membakar bendera merah putih. Pria itu terlihat menyiramkan air diduga bensin ke arah bendera merah putih hingga berdampak pada api yang membesar dan melahap habis bendera tersebut.

Polri sendiri sudah berhasil mengidentifikasi pelaku pembakar bendera tersebut. Pelaku itu berinisial AK (25) yang merupakan warga Aceh namun bekerja di Malaysia.


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X