Soal Potensi Badai Dahsyat di Jabodetabek Hari Ini, BMKG: Jangan Panik!

- Rabu, 28 Desember 2022 | 08:41 WIB
Ilustrasi hujan (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)
Ilustrasi hujan (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) membeberkan, bahwa potensi terjadinya badai di Jabodetabek cukup kecil. Oleh sebab itu, BMKG meminta masyarakat tidak panik.

Itu disampaikan BMKG melalui twitter-nya, @InfoBMKG, Selasa 27 Desember 2022. Menurut BMKG yang merujuk dari berbagai parameter, fenomena alam tersebut memiliki peluang yang cukup kecil untuk terjadi.

“Tersiar kabar akan terjadi badai dahsyat di Jabodetabek pada 28 Desember 2022. Atas hal itu, BMKG merujuk dari berbagai parameter, fenomena alam tersebut memiliki peluang yang cukup kecil untuk terjadi. Jadi, jangan panik, namun tetap waspada,” cuit BMKG, dikutip pada Rabu (28/12/2022).

Baca Juga: Disebut Ada Potensi Badai, Ini Prakiraan Cuaca Jabodetabek Besok!

Sebelumnya, peneliti klimatologi di pusat riset iklim dan atmosfer, BRIN (Badan Riset dan Inovasi Nasional), Erma Yulihastin, membeberkan poteni banjir besar terjadi di Jabodetabek, pada hari ini. Itu diungkapkan Erma melalui twitter-nya, @EYulihastin, Senin 26 Desember 2022.

Dia pun mewanti-wanti masyarakat yang tinggal di Jabodetabek, khususnya Tangerang, Banten. Dia meminta masyarakat bersiap untuk cuaca ekstrem dan badai dahsyat yang mungkin terjadi.

“Potensi Banjir Besar Jabodetabek. Siapa pun Anda yang tinggal di Jabodetabek dan khususnya Tangerang atau Banten, mohon bersiap dengan hujan ekstrem dan badai dahsyat pada 28 Desember 2022,” cuit Erma.

Selain itu, dia juga menjelaskan, bahwa Banten dan Jakarta-Bekasi akan menjadi sentral serangan badai tersebut. Menurutnya, badai akan terjadi sejak siang hingga malam pada hari ini.

“Maka Banten dan Jakarta-Bekasi akan menjadi lokasi sentral tempat serangan badai tersebut dimulai sejak siang hingga malam hari pada 28 Desember 2022,” sambung Erma.

Baca Juga: Geger! Jasad Pria Bertato Badut Ditemukan di Jakbar, Ada Luka-luka!

Prediksi ini menjadi perbincangan hangat sejak kemarin hingga sekarang. Oleh sebab itu, BMKG memberi pernyataan agar masyarakat tetap tenang.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X