Viral Tabung Oksigen Bocor di Jatinegara, Polisi Pastikan Tak Ada Korban

- Selasa, 27 Desember 2022 | 08:15 WIB
Gas oksigen bocor di RS Premier Jatinegara (Instagram/@merekamjakarta)
Gas oksigen bocor di RS Premier Jatinegara (Instagram/@merekamjakarta)

Video viral di media sosial yang menampilkan suasana Rumah Sakit Premier Jatinegara, Jakarta Timur, dipenuhi kabut putih tebal. Turun tangan, pihak kepolisian memastikan tidak ada korban jiwa dalam insiden ini.

Dilihat Indozone di akun Instgaram @merekamjakarta, tampak video menampilkan kepulan asal berwarna putih berada di sekitaran RS Premier Jatinegara. Bahkan, kepulan asap keluar ke jalan raya di sekitar rumah sakit tersebut.

"Tabung oksigen bocor, asap putih mengepul di Jatinegara," tulis akun @merekamjakarta dalam unggahannya, dilihat pada Selasa (27/12/2022).

Baca Juga: Ngeri! Pria Bakar Diri di Jakpus hingga Tewas, Diduga Sakit Jiwa

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Merekam Jakarta Lewat Kamera (@merekamjakarta)

Masih dalam akun instagram tersebut, disebutkan peristiwa ini terjadi, pada Senin 26 Desember 2022, sekira pukul 06.40 pagi WIB. Persitiwa itu disebut terjadi karena tabung gas oksigen bocor. Setelah persitiwa terjadi, Polres Metro Jakara Timur turun tangan.

Tanggapan Pihak Kepolisian

Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol Budi Sartono, membenarkan peristiwa tersebut. Dia menyebut asap putih itu berasal dari kebocoran tabung oksigen cair.

"Benar, terjadi kebocoran oksigen cair di RS Premier Jatinegara yang mengakibatkan penguapan di sekitar Rumah Sakit," kata Kombes Budi.

Kombes Budi menyebut, pihaknya sudah mengecek sumber asap itu. Rupanya, asap bersumber dari pipa oksigen cair yang lepas.

"Setelah dicek, bahwa sambungan pipa oksigen cair lepas sehingga mengakibatkan oksigen cair keluar membentuk kabut putih dan mengakibatkan warga khawatir," bebernya.

Lebih jauh, Budi menyebut sudah ada langkah perbaikan sehingga situasi terkini sudah normal. Polisi juga memastikan tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

Baca Juga: Polisi Ringkus 6 Remaja Perusuh Malam Perayaan Natal di Palembang

"Setelah dilakuan perbaikan klep yang bocor, bisa diisi kembali dan sudah stabil atau normal kembali. Sampai saat ini, tidak ada korban jiwa situasi aman," pungkasnya.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X