Viral ABG Dipalak Preman hingga Lari ke Mall Cipinang Indah, Polisi Turun Tangan

- Rabu, 10 Mei 2023 | 23:25 WIB
Polisi tengah mencari preman yang diduga melakukan pemalakan terhadap sejumlah ABG di di Mall Cipinang Indah, Jakarta Timur  (Foto ilustrasi: ANTARA/Edo Purmana)
Polisi tengah mencari preman yang diduga melakukan pemalakan terhadap sejumlah ABG di di Mall Cipinang Indah, Jakarta Timur (Foto ilustrasi: ANTARA/Edo Purmana)

Sebuah video rekaman CCTV viral di media sosial menampilkan sejumlah bocah berlarian meminta bantuan ke staf sekuriti di Mall Cipinang Indah, Jakarta Timur, karena dipalak preman. Polres Metro Jakarta Timur pun langsung turun tangan mencari pelaku.

Dilihat Indozone dalam akun Instagram @infojkt24, tampak video menampilkan staf sekuriti Mall yang dihampiri tiga ABG. Para ABG tersebut terlihat seperti sedang mengadukan sesuatu.

Masih dalam video tersebut, terlihat seorang pria tiba-tiba menghampiri para ABG tersebut dan menunjuk-nunjuk ke arah mereka. Sekuriti di Mall tersebut sontak terlihat seperti tengah melerai pria dengan para ABG itu.

"Preman depan Cipinang Indah Mall mengintimidasi serta melakukan perampasan enam hp dan sempat menyandera dua orang anak SMP," tulis akun infojkt24 dalam postinganya seperti dilihat pada Rabu (10/5/2023).

Baca Juga: Heboh Preman Palak Mobil Boks di Jembatan Tiga Jakut, Pelakunya Langsung Diciduk Polisi

Masih dalam keterangan unggahan akun tersebut, disebut-sebut jika aksi pemalakan ini terjadi di depan Mall Cipinang Indah, Jakarta Timur pada Jumat, 5 Mei 2023.

Pelaku Diburu Polisi

Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol Leonardus Simarmata membenarkan adanya peristiwa dugaan pemalakan tersebut. Dia menyebut pihaknya saat ini tengah memburu pelaku pemalakan itu.

"Sudah ditangani dan kita cari pelakunya," kata Kombes Leonardus.

Leonardus mengungkap, setelah pihaknya mendapat laporan terkait kasus tersebut, pihaknya langsung bergerak cepat melakukan razia di sekitar lokasi kejadian.

Baca Juga: Viral Video Aksi Brutal Preman di Apartemen Bekasi, Polisi Langsung Buru Pelaku

"Kita langsung tindak lanjuti bersama dengan Polsek, dari Polres, juga Sat Reskrim dan Samapta. Kita lakukan kegiatan razia di sana, kita cek langsung ke lokasi, kita periksa beberapa orang yang ada di sana, kita pastikan lewat CCTV," paparnya.

Lebih jauh dia mengungkap, pihaknya akan memantau lokasi tersebut untuk mencegah hal serupa terulang.

"Kita antisipasi kejadian berikutnya di lokasi yang sama. Kita nanti berdayakan yang ada di sana untuk memberikan kenyamanan dan kemananan. Kita backup penuh, kita proses," pungkasnya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by INFO JAKARTA (@infojkt24)

Halaman:

Editor: Gema Trisna Yudha

Tags

Rekomendasi

Terkini

X