Ada Pergerakan Tanah di Sekitar Rel, PT KAI: Perjalanan KA Pangrango Normal

- Jumat, 14 Oktober 2022 | 17:29 WIB
Ada pergerakan tanah di sekitar rel  (Foto: Dokumentasi Humas KAI Daop 1 Jakarta)
Ada pergerakan tanah di sekitar rel (Foto: Dokumentasi Humas KAI Daop 1 Jakarta)

Kepala Humas PT KAI Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa, memastikan perjalanan kereta api (KA) Pangrango relasi Bogor-Sukabumi tetap berjalan normal sesuai jadwal. Hal itu disampaikan Eva, sebagai respons terkait informasi adanya pergerakan tanah di KM 6+6/7, petak jalan Stasiun Batutulis-Stasiun Maseng,

“KAI Daop 1 Jakarta menyampaikan bahwa perjalanan Kereta Api (KA) Pangrango relasi Bogor-Sukabumi PP tetap berjalan normal sesuai jadwal,” kata Eva melalui keterangan tertulis, Jumat, (14/10/2022).

Eva mengatakan, sejak awal menerima informasi adanya pergerakan tanah hingga hari ini tim prasarana Daop 1 Jakarta terus melakukan pengecekan pada lintasan tersebut. Eva memastikan, seluruh kondisi prasarana jalur rel dinyatakan aman dan tidak ada kendala untuk operasional KA.

Baca Juga: Barang Tertinggal di Stasiun, Ini Arahan dari PT KAI

“Hingga kini, pemantauan terus dilakukan, tim prasarana Daop 1 Jakarta juga telah menempatkan petugas khusus pada pos penjagaan daerah rawan untuk melakukan pemantauan secara berkala,” jelasnya.

Saat ini, lanjut Eva, seluruh perjalanan KA Pangrango beroperasi sesuai jadwal dan tidak ada gangguan.

“Calon pengguna jasa dapat melakukan pemesanan tiket melalui aplikasi KAI Access untuk KA Lokal Pangrango relasi Bogor - Sukabumi dan sebaliknya,” ujar Eva.

Eva menambahkan, pihaknya terus melakukan koordinasi bersama Balai Teknik Perkeretaapian Kelas 1 Wilayah Jawa Bagian Barat dan DJKA Kemenhub. Di lokasi tersebut, jelas Eva, juga telah dibangun penahan longsor oleh Satker BTP Jabat DJKA Kemenhub.

Baca Juga: Hore! PT KAI Siapkan 4,7 Juta Tempat Duduk untuk Mudik Lebaran 2022

“Seluruh tim yang berkaitan masih terus melakukan pemantau serta melakukan analisa dampak dari pergerakan tanah tersebut,” tandasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X