The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Wacana 3 Periode Muncul Kembali, Begini Respon Gerindra
Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad (kanan). (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)
News

Wacana 3 Periode Muncul Kembali, Begini Respon Gerindra

Jumat, 02 September 2022 02:03 WIB 02 September 2022, 02:03 WIB

INDOZONE.ID - Partai Gerindra merespon santai terkait wacana masa jabatan 3 periode yang kembali mencuat. Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengutip kembali pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang mempersilakan masyarakat untuk berwacana.

“Pak Jokowi itu kan ngomong bahwa itu sebatas wacana boleh. Ya kan namanya juga di Indonesia ini masa mimpi gak boleh kan gitu. Itu kalo wacana aja ya silahkan aja,” kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (1/9/2022).

Namun, Dasco mengingatkan bilamana praktik tersebut sulit dilaksanakan. Sebab DPR lah yang membuat aturan, ditambah lagi tahapan Pemilu sudah berjalan.

Baca Juga: Cak Imin Ungkap Ada Dua Parpol Lagi yang Mau Masuk Koalisi Gerindra-PKB, Siapa Itu?

“Tapi kan praktiknya nanti ya secara politik terutama di DPR ya yang membuat aturan kita lihat, karena ini kan pemilu sudah masuk tahapan. Kalo sudah masuk tahapan, tentunya akan agak lebih sulit untuk kemudian membuat itu hanya sekedar wacana,” urai Dasco.

Mengenai amandemen undang-undang perihal masa jabatan presiden, Dasco enggan menjawab lebih lanjut. Sebagai perwakilan dari partai Gerindra, guna menjawab hal tersebut harus ditanykan kepada partainya terlebih dahulu.

“Saya gak bisa bilang saya setuju gak setuju. Saya kan mewakili partai, saya harus tanyakan ke Partai dulu,” tandasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US