Sederet Kabar Baik dan Menenangkan Soal Virus Corona di Tengah Kekhawatiran Dunia

- Sabtu, 4 April 2020 | 13:39 WIB
Ilustrasi wabah virus corona (pixabay/Geralt)
Ilustrasi wabah virus corona (pixabay/Geralt)

Hingga detik ini, wabah virus corona masih menyita perhatian banyak orang dari seluruh penjuru dunia. Pasalnya, virus yang berasal dari Wuhan, Tiongkok ini telah membuat ribuan jiwa melayang.

Virus ini juga telah membawa banyak perubahan dalam berbagai aspek kehidupan, termasuk juga sistem perekonomian suatu negara.

Di tengah kekhawatiran dunia akan wabah virus ini, ada segelintir kabar baik nan memenangkan jiwa terkait dengan wabah virus ini.

Dilansir dari ANTARA, berikut ini lima kabar baik terkait dengan wabah virus corona yang melanda di lebih dari 178 negara.

1. Putra Indonesia buat alat tes corona

-
Alat tea cepat COVID-19 Sensing Self yang diproduksi orang Indonesia melalui perusahaannya yang berbasis di Singapura. (ANTARA/HO)

Seorang putra bangsa bernama Santo Purnama, berhasil mengembangkan alat tes virus corona. Santo mengembangkan alat ini dalam kurun waktu empat bulan. Tak tanggung-tanggung, alat ciptaan Santo ini bahkan telah lulus lisensi edar di Eropa, Amerika Serikat dan India.

Alat tersebut memungkinkan orang-orang untuk melakukan tes sendiri di rumah, dalam jangka waktu 10 menit. Tak perlu khawatir, harga dari alat tes buatan Santon ini hanya Rp160.000 per unitnya.

2. Pemain MU donasikan 30% gaji ke rumah sakit dan tenaga medis

-
Pemain MU. (REUTERS/Lisi Niesner)

Grup sepak bola Manchester United (MU), akan mendonasikan sebesar 30% gaji pemain tim utama  rumah sakit sekitar dan layanan kesehatan, yang tengah berjuang menangani wabah virus corona.

Langkah ini, menjadikan MU sebagai klub Liga Premier Inggris pertama yang melakukan donasi untuk tangani corona.

3. Fujifilm kembangkan alat tes corona dengan hasil lebih cepat

-
Ilustrasi alat tes virus corona. (REUTERS/Axel Schmidt)

Perusahaan Fujifilm mengungkapkan bahwa merek telah mengembangkan alat tes baru virus corona, dengan hasil yang lebih cepat, yaitu sekitar dua jam.

Alat tes virus corona ini dikembangkan oleh perusahaan Fujifilm - Wako Pure Chemical Corp dan akan dirilis pada 15 April 2020.

4. Tenaga medis di Italia dibantu robot untuk rawat pasien corona

-
Robot yang bantu petugas medis di Italia. (REUTERS/Flavio Lo Scalzo)

Robot berteknologi canggih dan cerdasa yang diberi nama Tommy, bertugas untuk membantu tenaga medis di Italia untuk merawat pasien corona.

Tommy adalah satu dari enam robot baru yang membantu para dokter dan perawat yang merawat pasien virus corona, di Rumah Sakit Circolo di Varese, Lombardy Utara, yang merupakan pusat penyebaran wabah di Italia.

5. Pangeran Charles sembuh dari virus corona

-
Pangeran Charles. (photo/REUTERS/Victoria Jones)

Beberapa waktu lalu, publik sempat dikejutkan dengan kabar Pangeran Charles yang dinyatakan positif terpapar virus corona.

Usai dinyatakan positif corona, Pangeran Charles langsung menjalani karantina mandiri. Lalu, pada Senin (29/3/2020), Pangeran Charles keluar dari karantina setelah kondisinya membaik dan dinyatakan sembuh.
 

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X