Usai Ambil Alih Demokrat, Moeldoko Torehkan Prestasi Atasi Konflik Agraria Atas Nama KSP

- Senin, 8 Maret 2021 | 19:21 WIB
Kepala Kantor Staf Presiden Moeldoko. (Instagram/KSP)
Kepala Kantor Staf Presiden Moeldoko. (Instagram/KSP)

Setelah mengambil alih partai Demokrat melalui Kongres Luar Biasa (KLB) Moeldoko yang merupakan Kepala Kantor Staf Kepresidenan memperlihatkan catatan mampu menyelesaikan 137 konflik agraria di Indonesia.

Nama Moeldoko yang kini menjabat sebagai Ketua Umum Demokrat versi KLB saat ini menjadi trending karena terlibat perebutan partai berlambang merci itu dari Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Dia pun kini tampak memposisikan diri sebagai pemerintah di mana mampu menorehkan prestasi menyelesaikan konflik 137 konflik agraria yang terdiri dari 105 kasus/lokus di Kawasan hutan dan 32 di Kawasan non hutan.

Pernyataan tersebut disampaikan Kepala Staf Kepresidenan @dr_moeldoko saat memimpin Rapat Koordinasi Tim Percepatan Penyelesaian Konflik Agraria dan Penguatan Kebijakan Reforma Agraria tahun 2021 secara daring di Jakarta, Senin (8/3/2021).

“Karena saya sudah terbitkan Surat Keputusan Kepala Staf Kepresidenan No. 1B/T tahun 2021 mengenai Tim Percepatan Penyelesaian Konflik Agraria dan Penguatan Kebijakan Reforma Agraria 2021 tanggal 29 Januari 2021 lalu,” kata Moeldoko seperti yang dikutip dari akun Instagram KantorStafPresiden, Senin (8/3/2021).

"Jadi jangan terlalu banyak diskusi karena tidak akan selesai. Segera eksekusi penyelesaian konflik di 137 kasus/lokus tersebut pada tahun ini," tegasnya.

Tim Percepatan Penyelesaian Konflik Agraria dan Penguatan Kebijakan Reforma Agraria terdiri dari kombinasi pejabat Pemerintah dengan aktivis CSO di tingkat nasional.

Tim ini merupakan tim Adhoc dengan tugas di antaranya menyusun dan melaksanakan rencana aksi bersama percepatan penyelesaian konflik agrarian dan penguatan kebijakan reforma agraria.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X