Situasi Belum Aman, Anggota DPR Sayangkan Mal di Jakarta Kembali Dibuka

- Senin, 15 Juni 2020 | 13:06 WIB
Seorang petugas di Mal Senayan City sedang berpatroli. (INDOZONE/Febio Hernanto)
Seorang petugas di Mal Senayan City sedang berpatroli. (INDOZONE/Febio Hernanto)

Anggota Komisi IX DPR Anas Thahir beri tanggapan mengenai pusat perbelanjaan atau mal di Jakarta yang hari ini sudah mulai dibuka kembali. Ia menyayangkan karena hal itu dilakukan ketika kasus virus corona (Covid-19) hingga saat ini masih tinggi.

Oleh karenanya, Anas pun mengimbau agar semua pihak, terutama masyarakat tetap berhati-hati jika ingin bepergian ke luar rumah, dan selalu menjalankan serta mematuhi protokol kesehatan.

"Apa boleh buat. Situasi belum aman. Bahkan masih berisiko tinggi jika masyarakat nekat keluar rumah tanpa mengikuti standar protokol kesehatan," ucap Anas kepada Indozone, Senin (15/6/2020).

"Semua pihak harus tetap berhati-hati. Karena angka positif Covid-19 masih terus bertambah di sejumlah daerah," tambahnya.

Lebih lanjut, politisi Partai Persatuan Pembangunan tersebut berharap masyarakat masih bisa menahan diri untuk tidak bepergian ke tempat-tempat umum jika tidak melakukan hal yang penting.

"Jika terpaksa harus dilakukan, jangan lupa pakai masker, jaga jarak dan taati aturan. Sebab perilaku masyarakat akan sangat menentukan terhadap berhasil atau tidaknya pengendalian wabah Covid-19," pungkasnya.

Seperti diketahui sebelumnya, Asosiasi Pusat Perbelanjaan Indonesia (APBI) menyebutkan jika sebanyak 80 mal di DKI Jakarta akan dibuka pada hari ini (15/6/2020).


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X