Sosok Hermanus, Pemuda yang Dapat Jaket Jokowi, Rela Disengat Panas saat Tunggui Jokowi

- Senin, 4 Oktober 2021 | 15:36 WIB
Hermanus Konjol dikerumuni wanita usai mendapat jaket dari Jokowi. (Ist)
Hermanus Konjol dikerumuni wanita usai mendapat jaket dari Jokowi. (Ist)

Hermanus Konjol (20 tahun), pemuda asal Kabupaten Sorong Selatan, Papua Barat, yang mendapat jaket spesial dari Presiden Jokowi di depan Gedung Serbaguna Yonif Raider Khusus 762/VYS, membagikan cerita perjuangannya demi dapat bertemu dengan Jokowi.

Hari itu, Hermanus yang sudah tahu bahwa Jokowi akan berkunjung, pagi-pagi sudah bangun dan mandi.

"Karena mau bertemu sama Bapak (Jokowi), saya mandi dulu. Biar wangi gitu," ujar Hermanus, yang dikerumuni cewek-cewek yang berebut menyentuh jaketnya, Senin (4/10/2021).

Setelah itu, berangkatlah Hermanus ke Gedung Serbaguna Yonif Raider Khusus 762/VYS. Di sana, Jokowi sedang memantau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 bagi masyarakat umum dan pelajar di Kota Sorong.

Melihat Jokowi dikawal ketat oleh pengawalnya yang berbadan tegap, tekad Hermanus untuk bertemu Jokowi tak surut. Ia sudah membulatkan niatnya ingin berfoto bersama dengan Jokowi.

-
Hermanus saat menerima jaket dari Jokowi. (ist)

Dengan sabar, ia menunggui Jokowi di luar halaman luar gedung, rela disengat panas matahari yang mulai naik ke atas kepala saat itu.

Tepat saat Jokowi keluar dari gedung serbaguna, Hermanus pun nekat berteriak memanggil-manggil nama Jokowi. Jokowi yang mendengar teriakannya, tak disangka memintanya mendekat dan menuruti permintaannya.

Saat itu, Hermanus hanya mengenakan celana pendek, kaos, dan sandal. Ia pun terlihat malu-malu dan semringah.

Setelah berfoto bersama, Jokowi lantas melepaskan jaket putih polos yang dikenakannya. Sudah dapat menebak apa yang akan terjadi selanjutnya, warga yang menyaksikan pun berteriak histeris saat Jokowi mulai melepas jaketnya untuk diberikan kepada Hermanus.

Jaket itu pun lantas membuat Hermanus menjadi primadona baru. Apalagi, ia menjadi satu-satunya warga Sorong yang dapat jaket dari Jokowi. Ia menjadi incaran banyak orang yang ingin mengajaknya berfoto bersama.

Dalam video yang diunggah akun Instagram @jayalah.negriku, Hermanus terlihat dikerumuni oleh wanita-wanita, saat ia menceritakan pesan-pesan Jokowi yang ia terima. Mereka berebut memegangi jaket putih yang dikenakan Hermanus. Bahkan, salah seorang di antaranya melendot ke punggung Hermanus.

Hermanus mengatakan, saat itu Jokowi bertanya padanya tentang pendidikannya.

-
Hermanus dilendoti cewek. (Ist)

"Bapak (Jokowi) tanya saya kuliah di mana. Saya jawab kemarin sedang lanjut di Jayapura. Saya jawab di Universitas Cenderawasih. Cuma Bapak saya meninggal jadi pulang ke Sorong dulu untuk urus berkas-berkas almarhum," kata Hermanus.

Artikel Menarik Lainnya:

 

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X