Sosok Khaidir Anas, Atlet Gantole di PON Papua yang Jatuh Tersangkut di Atap Rumah Warga

- Senin, 4 Oktober 2021 | 11:41 WIB
Sosok atlet gantole asal Sumbar yang jatuh saat berlaga di PON Papua (Facebook/Khaidir Anas)
Sosok atlet gantole asal Sumbar yang jatuh saat berlaga di PON Papua (Facebook/Khaidir Anas)

Atlet gantole asal Sumatera Barat (Sumbar) Khaidir Anas yang terjatuh ke atap rumah warga saat berlaga di XX PON Papua 2021 kini sudah mulai membaik. 

Hal itu dibenarkan oleh Dokter kontingen Sumbar, Dr. Afriawardi yang menyebut kondisi Khaidir sudah membaik dan sudah dapat berkomunikasi langsung dengan baik dan lancar. 

"Hasilnya baik, kini masih menunggu hasil observasi dan scan punggung Khaidir yang tentunya bisa menjelaskan tindakan lebih lanjut yang akan diambil oleh tim medis," kata Afriawardi, Senin (4/10/2021).

Afriawardi menambahkan, kini atlet gantole itu sudah bisa menceritakan runtutan kronologi peristiwa yang menimpanya dengan baik. 

Sementara itu, Wakil Gubernur Sumbar yang juga sedang berada di Jayapura ikut memberi dukungan. Wagub memerintahkan agar kondisi Khaidir dikomunikasikan dengan keluarga di Padang agar tidak timbul rasa khawatir sekaligus memastikan Khaidir dalam pengawasan. 

-
Facebook/Khaidir Anas

Khaidir sendiri diketahui merupakan atlet gantole kelahiran 2 November 1987 asal Sumbar. Ia menyumbangkan medali emas di kategori ketepatan mendarat di PON Papua XX. 

Sebelumnya, Khaidir yang juga menyumbangkan medali perak untuk kontingen Sumbar tampil di nomor kelas A Lintas Alam. Ia mengalami kecelakaan saat hendak take off di Venue Gantole di Lapangan Advent Doyo Baru, PON XX Papua 2021, Minggu (3/10/2021) sekitar pukul 12.50 WIT.

Khaidir terjatuh dan tersangkut di atap rumah warga hingga mengalami luka pada beberapa bagian tubuhnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X