Jokowi: LRT Jabodebek Sudah Bisa Beroperasi Juni 2022

- Rabu, 9 Juni 2021 | 10:34 WIB
Presiden Jokowi usai meninjau LRT Taman Mini Indonesia Indah dan Stasiun Harjamukti Cibubur. (Tangkapan Layar Youtube Sekretariat Presiden)
Presiden Jokowi usai meninjau LRT Taman Mini Indonesia Indah dan Stasiun Harjamukti Cibubur. (Tangkapan Layar Youtube Sekretariat Presiden)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap, Light Rail Transit (LRT) Jabodebek siap diuji coba pada April 2022, serta akan beroperasi pada Juni 2022 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Jokowi usai melakukan peninjauan di LRT Taman Mini Indonesia Indah dan Stasiun Harjamukti Cibubur.

"Sudah selesai kurang lebih 84,7 persen, progres pembangunannya," ucap Jokowi dalam siaran langsung Youtube Sekretariat Presiden, Rabu (9/6/2021).

"Dan kita harapkan nanti di bulan April 2022 sudah mulai di trail mulai uji coba dan akan kita mulai untuk operasional itu bulan Juni 2022," tambahnya.

Lebih lanjut, mantan Gubernur DKI Jakarta ini mengungkapkan alasan pembangunan LRT. Hal tersebut dikarenakan pemerintah ingin membangun transportasi massal yang terintegrasi.

Baca Juga: Prajurit TNI AU Ditembak OTK di Lampung, Polisi Turun Tangan Cari Pelaku

"Kita ingin membangun transportasi masal terintegrasi, MRT, LRT, kereta bandara, bus transjakarta, semuanya terintegrasi. Sehingga terjadi efisiensi orang bepergian,” terang Jokowi.

"Kita harapkan setelah ini selesai, kita akan masuk kepada titik-titik yang lain," tutup Kepala Negara tersebut.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X