Anak Soeharto Sebut Ayahnya Sedih Lihat Kondisi Indonesia Sekarang, Banyak Utang

- Rabu, 9 Juni 2021 | 10:16 WIB
Kiri: Presiden Ke-2 RI, Soeharto (ANTARA/Ali Anwar) / Kanan: Titiek Soeharto (Antara/Dyah Dwi)
Kiri: Presiden Ke-2 RI, Soeharto (ANTARA/Ali Anwar) / Kanan: Titiek Soeharto (Antara/Dyah Dwi)

Anak Presiden RI ke-2 Soeharto, Siti Hediati Hariyadi (Titiek Soeharto), menghadiri acara syukuran seabad kelahiran Soeharto yang diadakan di Masjid Agung At Tin TMII, Jakarta Timur, Selasa (8/6/2021).

Titiek Soeharto membandingkan pemerintahan Indonesia saat ini dengan pemerintahan era ayahnya, yaitu Orde Baru. Menurut Titiek, ayahnya akan sedih melihat saat ini Indonesia mengalami kemunduran dalam hal utang negara yang membengkak.

"Saya rasa bapak (Soeharto) sedih melihat keadaan kita seperti ini. Apa yang sudah beliau bangun selama ini kok kelihatannya tidak maju, agak sedikit mundur. Hutang yang tadinya berapa, sekarang udah ribuan triliun," ujarnya.

Titiek mengklaim bahwa Presiden Soeharto dan istrinya Tien Soeharto selalu mengabdikan hidup demi mensejahterakan masyarakat. Oleh karena itu, dia berharap doa dari masyarakat untuk ayah dan ibunya.

"Minta doanya untuk Pak Harto, Bu Tien, agar beliau bahagia di sana dan juga kita senantiasa berdoa mudah-mudahan Pak Harto juga bisa minta ke yang maha kuasa di sana supaya bisa menolong bangsa ini, terlepas dari masalah-masalah yang ada kita hadapi sekarang ini," ucap Titiek.

Per April 2021, utang pemerintah Indonesia diketahui sudah mencapai Rp 6.527,29 triliun dengan rasio 41,18% terhadap PDB.

Utang membengkak karena anjloknya perekonomian di masa pandemi Covid-19. Namun, utang ini masih dianggap dalam batas wajar karena UU No. 17/2003 mengatur batasan maksimal rasio utang pemerintah adalah 60%.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X